34 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Pj Bupati Bondowoso Berharap Seluruh Pihak Pertahankan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Pemkab Bondowoso, Bhirawa.
Diketahui bahwa setiap tanggal 1 Oktober diperingati setiap tahunnya oleh bangsa Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila dan hari itu ditetapkan untuk mengenang peristiwa pasca pemberontakan gerakan 30 September 1965 atau yang lebih kita kenal dengan G30S/PKI.

Akan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Pemkab setempat, Selasa (01/10/2024).

Di hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2024 kali ini, Pemkab Bondowoso mengambil tema yakni “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Yang mana dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Bondowoso M. Hadi Wawan Guntoro, bertindak selaku inspektur upacara.

Pantauan di lapangan, adapun satuan upacara hari kesaktian pancasila melingkupi unsur paskibraka, anggota Brimob, anggota polres Bondowoso, anggota Kodim 0822 serta anggota BPBD, PNS, Akademi Kebidanan, Akademi keperawatan dan dari unsur perwakilan siswa-siswi SMAN.

Pj Bupati Muhammad Hadi Wawan Guntoro berharap dengan diperingatinya upacara hari Kesaktian Pancasila kali ini. Pihaknya dapat mempertahankan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

“Pancasila harus tetap menjadi pilar kekuatan bangsa Indonesia dalam menjalani perjalanan sejarahnya,” ungkapnya. Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati M Hadi Wawan Guntoro memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada tiga pemenang lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) tingkat Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam upacara, Ketua DPRD Bondowoso, Dandim 0822, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso. Serta juga perwakilan Polres Bondowoso, Danki Brimob, kepala OPD dan camat se-kabupaten Bondowoso, dan beberapa undangan lainnya. [san.dre]

Berita Terkait :  Kepala Disdikbud Pamekasan Buka Workshop Percepatan IKM untuk SMP Swasta

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img