33 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Tim Balad Group Belajar Ilmu Budidaya Lobster Empat Hari di Vietnam

Tim Balad Group saat mendapatkan jamuan makan malam di tower 12 Cloud Cafe Vinpearl Hotel The Land Mark 81 Vietnam.

Situbondo, Bhirawa.
Sedikitnya empat Orang Pemuda potensial dari Kota Santri Pancasila Situbondo patut dibanggakan. Ini setelah mereka berhasil tiba di Vietnam untuk memperdalam ilmu budidaya lobster. Hal ini diungkapkan langsung owner Balad Group HRM Khalilur R Abdullah Syahlawiy, Kamis malam (26/9).

Menurut Jih Lilur, panggilan akrab HRM Khalilur R Abdullah Syahlawiy, sebelum berangkat belajar budidaya lobster, pihaknya terlebih dahulu menjamu makan siang di Cloud Cafe Vinpearl Hotel The Land Mark 81, Vietnam. “Gedung ini Tertinggi ke-12 di Dunia dan Nomor 1 di Asia Tenggara,” aku Jih Lilur.

Selanjutnya, aku Jih Lilur, Mereka berempat akan menempuh Jalur Darat ke 4 Kabupaten di Dua Provinsi Sentra Utama Budi Daya Lobster di Vietnam

“Keempat Provinsi itu diantaranya Khan Hoa (Nha Trang dan Cam Ranh). Kedua, Provinsi Phu Yen (Song Cau dan Tay Hoa),” tutur Jih Lilur.

Mereka berempat, tandas Jih Lilur, hanya akan belajar budidaya lobster selama 4 hari. Artinya 1 hari di setiap Kabupaten.

“Ada tiga Target Tim Balad Group untuk belajar disana. Pertama, Belajar membuat Keramba Lobster ala Vietnam. Kedua, Belajar Meracik Pakan Lobster ala Vietnam dan Ketiga, ⁠Belajar Berbudi Daya Lobster ala Vietnam,” ungkap Jih Lilur.

Berita Terkait :  KPU Kota Madiun Tetapkan Tiga Paslon

Lebih jauh Jih Lilur menambahkan per Oktober 2024, Tim BALAD GRUP akan memulai berbudi daya lobster di banyak Teluk di Indonesia. “Bismillah semoga sukses dan lancar ya,” pungkas Jih Lilur. (awi.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img