28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Tim Gabungan Dispendukcapil dan Kominfo Lakukan Maintenance Jaringan Wireless Desa Pandiyangan Sampang

Sampang, Bhirawa.
Layanan internet sudah menjadi kebutuhan saat ini. Karenanya, layanan wajib terus terjaga baik selama 24 jam penuh. Baik internet yang untuk masyarakat maupun untuk pelayanan di kantor, instansi, dan lembaga Pemerintah Kabupaten Sampang. Internet di kantor pemerintah tersebut juga penting karena bisa layanan kepada masyarakat juga bisa berdampak jika jaringan internet terganggu.

Tim gabungan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) dan kominfo Kabupaten Sampang telah melakukan maintenance jaringan wireless Lokasi, di Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

Moh Taufik salah satu tim dari komiinfo Kabupaten Sampang, di sela-sela perbaikan, ia mengatakan layanan internet yang lancar dan cepat itu tak terlepas dari peran petugas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tak hanya sigap dalam perbaikan, mereka juga rutin melakukan perawatan secara berkala dan kali ini kami turun ke lokasi bersama tim gabungan Dispendukcapil dan kominfo Kabupaten Sampang.

”Hampir semua layanan di OPD membutuhkan internet. Seperti layanan administrasi kependudukan di Dukcapil misalnya. Kalau internet bermasalah, layanan bisa terhenti,” Imbuhnya.

Kepala Disdukcapil Sampang Nor Alam menambahkan, memang peran petugas Kominfo cukup vital. Apalagi, jaringan yang harus terjaga baik cukup banyak. Setidaknya berkaitan dengan jaringan di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kelurahan/Desa Selasa (24/9/2024).

Lanjut Nor Alam, Tim Dispendukcapil bersama petugas Diskominfo, melakukan maintenance jaringan wireless di Lokasi, di Desa Pandiyangan, kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, karena lokasi tersebut merupakan CPE yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamatan Robatal, dan Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang.

Berita Terkait :  Paslon Bupati Sidoarjo 2024, Sepakat Tak Lakukan Money Politik dan SARA

“Laporan dari tim pada kami, Maintenance dimulai pukul 9.00 Wib, mulai pengecekan kondisi fisik alat dan kelistrikan yang ada di tower. Hasil dari pengecekan ditemukan kendala Listrik yang tidak berjalan dengan normal, serta alat mikrotik yabg sudah terbakar. Kemudian solusinya dilakukan perbaikan jalur kelistrikan serta mereset ulang radio wireless yang ada di tower tersebut,” terangnya. [lis.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img