24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Bupati dan Dinas Pendidikan Ajak Kasek Tingkatkan Mutu Pendidikan


Situbondo, Bhirawa
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengajak ribuan kepala sekolah mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP se – Kabupaten Situbondo untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Santri Pancasila.

Hal itu disampaikan Bupati Karna ini saat memberi arahan kepada para kepala sekolah saat meresmikan kegiatan sosialisasi peningkatan akses dan mutu pendidikan Kabupaten Situbondo di Gedung PGRI Situbondo, Rabu (18/9).

“Diharapkan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan mulai dari jenjang PAUD sampai SMP bisa di lakukan dengan baik. Tentunya ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk kepala sekolah,” ujarnya pria yang akrab disapa Bung Karna ini.

Bung Karna menyatakan, pendidikan menjadi kunci utama bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. Di era yang penuh dengan tantangan dan perubahan seperti saat ini kita memerlukan para guru yang tak hanya mampu mengajar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswa.

Bung Karna mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan. Perlu ditekankan bahwa pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Oleh karena itu, kualitas pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Pendidikan merupakan sektor prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan. Saya berharap bisa meningkatkan derajat pendidikan, sehingga ke depan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Situbondo yang lebih baik,” tutur Bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.

Berita Terkait :  Dispendukcapil Lakukan Perekaman KTP-El Warga Binaan Rutan Sampang

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Ratna Koba Susanti menjelaskan, ada 1.118 kepala sekolah PAUD hingga SMP yang mengikuti sosialisasi peningkatan akses dan mutu pendidikan.

“Jumlah peserta acara ini sekitar 1.118 kepala sekolah serta Kabupaten Situbondo,” ungkap Ratna Koba Susanti. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img