24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Andalkan Atlet Muda, Tarung Derajat Jatim Ukir Sejarah di PON XXI


Banda Aceh, Bhirawa
Petarung muda Jatim berhasil meraih prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut, mereka mengukir sejarah dengan meraih dua medali emas di ajang multi even olahraga terbesar di Indonesia.

“Prestasi luar biasa bagi kami, ini adalah sejarah baru dengan dua emas. Delapan tahun lalu tarung derajat Jatim pernah mendapat satu emas di PON Jabar dan meningkat tajam dibanding PON sebelumnya di Papua, ‘ ujar Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo usai menyaksikan langsung pertandingan final di Balee Musueraya, Kamis (19/9).

Dua medali emas Jawa Timur disumbangkan Satriawan Drajat yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat di nomor 49,1-52kg putra.

Kemudian Aryo Pandu yang turun di nomor 55,1-58kg putra mengalahkan atlet Kepri Lukman Hakim dan memberikan medali emas kedua bagi Jawa Timur. Sementara satu medali perunggu disumbangkan petarung putri Syarifah.

“Dua medali emas ini kita persembahan untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Selamat juga untuk kontingen lain dan sepakbola Jatim yang kemarin juga mendapatkan emas, ” ucap anggota DPR RI yang akrab dipanggil BHS inim

Sebelumnya, kekuatan tarung derajat Jatim sempat dipandang sebelah mata setelah gagal meraih medali emas di PON XXI Papua. Namun kegagalan itu ditebus dengan persiapan panjang melalu Puslatda Mandiri.

“Persaingan di PON ini ketat, Alhamdulillah kita bisa mendapatkan dua emas dan satu perunggu. Ini kerja keras kita semua, atlet, pelatih, official dan Ketua Umum Kodrat Jatim yang selalu memberikan arahan kepada kami, ” ucap Ketua Harian, Kodrat Jatim Erwin H. Poedjono. [wwn]

Berita Terkait :  Pagar Nusa Sumenep Siap Gelar Kompetisi Antar Atlet

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img