29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Dilepas Arumni, Atlet Kempo Jatim Incar 2 Emas PON XXI


Banda Aceh, Bhirawa
Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Jatim mengirimkan enam atlet terbaiknya untuk bisa merealisasikan target dua medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut. Pertandingan kempo akan digelar di Gedung Olahraga KONI Aceh, Kota Banda Aceh 15-20 September.

Sebelum berangkat ke Aceh, para atlet maupun offcial dilepas oleh Ibu Asuh Kempo Arumi Bachsin dan Ketua Perkemi Jatim Iswachyu Dhaniarti di rumah kediaman Arumi Bachsin yang berada di Kawasan Margerejo, Surabaya Kamis (12/9) petang.

Pada acara pelepasan, Arumi Bachsin berpesan agar para atlet menjaga kondisi agar bisa fokus saat bertanding. “Saya minta para atlet untuk menjaga pola makan dan kesehatan serta menjaga etika maupun kesopanan dan membawa nama baik Jatim. Saya juga optimis atlet Kempo bisa meraih dua medali emas,” katanya.

Sementara itu Ketua Perkemi Jatim, Iswachyu Dhaniarti menjelaskan, enam atlet Jatim yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri itu akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut. Ia juga berpesan agar para atlet saat bertanding tidak memandang remeh lawan terutama atlet dari DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur yang selama ini menjadi rival Jatim. “Untuk meraih juara para atlet harus bekerja keras dan tidak meremehkan lawan,” katanya.

Iswachyu Dhaniarti juga optimis kalau para atlet bisa merealisasikan target dua medali emas. “Selama ini para atlet Kempo Jatim sudah menjalankan program latihan secara berkala selama satu tahun, jadi saya optimis target dua medali emas itu bisa terealisasi,” katanya.

Berita Terkait :  Luar Biasa, Selam Jatim Tambah 3 Emas dan Pecahkan 3 Rekor

Seperti diketahui, pada PON XX Papua 2021, Kempo Jatim hanya mengirim satu atlet Marta Frily Adetya dan berhasil meraih medali perak dikelas randori putri 50 Kg. Selain itu pada Pra PON yang digelar di Surabaya Bulan September 2023 berhasil merebut 5 emas dan 1 perunggu. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img