35 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Bentuk Karakter WBP, Rutan Situbondo Intens Beri Pembinaan Pramuka

Situbondo, Bhirawa
Dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan dan membentuk karakter kesadaran berbangsa dan bernegara khusus kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) penghuni Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur kembali menggelar kegiatan pembinaan pramuka, di auditorium setempat, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan Kepramukaan tersebut dilaksanakan di aula Baharuddin Lopa Rutan Situbondo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk membentuk karakter dan mental WBP agar kedepannya lebih disiplin, mandiri dan bertanggung jawab.

Disamping itu juga untuk menciptakan kekompakan dan kebersamaan diantara sesama WBP di Rutan Kelas IIB Situbondo.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan menyampaikan, kegiatan pembinaan Pramuka mengajarkan banyak nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab dan kepemimpinan.

“Hal ini sangat penting bagi WBP yang menghuni Rutan Kelas IIB Situbondo. Ini bisa menjadi bekal mereka saat kembali terjun atau berkumpul bersama masyarakat,” ujar Rudi Kristawan.

Kegiatan tersebut, aku pria asli kelahiran Kabupaten Blora Jateng itu, telah diatensikan kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

Kakanwil langsung memberikan apresiasi atas pembinaan kepramukaan yang rutin diadakan oleh Rutan Kelas IIB Situbondo.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan kepramukaan yang rutin dilaksanakan di Rutan Situbondo ini dapat membentuk dan mengembangkan karakter diri para Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Situbondo,” pungkas Heni Yuwono, yang ditirukan Rudi Kristawan.

Berita Terkait :  Aksi Ratusan Babinsa Kodim di Perayaan Puncak HUT TNI ke-79 di Alun-alun Bojonegoro

Salah satu penghuni WBP Rutan Kelas IIB Situbondo mengaku senang diberi kesempatan untuk mengikuti pembinaan kegiatan Pramuka kemarin.

Pasalnya, kata pria yang wanti wanti namanya tidak ditulis itu, dengan mengikuti kegiatan Pramuka ia kan tumbuh dengan jiwa disiplin.

“Ya ini sangat bermanfaat sekali,, untuk meningkatkan jiwa pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img