28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pemkot Batu – IMI Tingkatkan Kolaborasi Angkat Potensi Rider Flat Track Tanah Air

Kota Batu, Bhirawa.
Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan juga Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersepakat untuk terus meningkatkan kolaborasi.

Hal ini untuk meningkatkan potensi para rider muda menyusul kesuksesan gelar Kejuaraan Flat Track di Kota Batu.

“Kita akan terus mendorong kegiatan (kejuaraan Flat Track) ini, karena saya melihat banyak talenta- talenta muda, atlit-atlit kita berkompetisi di ajang ini,” ujar Aries Agung Paewai, Penjabat (Pj) Walikota Batu, Senin (9/9/2024).

Ia menyatakan kekagumannya dengan potensi rider muda dalam ajang KWB Flat Track 2024 yang telah digelar di Stadion Brantas Kota Batu akhir pekan kemarin (7-8 Sept).

Ia berharap ke depan akan lebih banyak kejuaran Flat Track serupa diselenggarakan di Kota Batu. Karena hal ini akan menjadi ajang adu bakat dan prestasi talenta-talenta muda Jawa Timur dan nasional.

Dengan banyaknya even serupa maka olahraga Flat Track akan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat. “Kita akan berkolaborasi karena potensinya sangat besar, terutama mensosialisasikan agar olahraga ini menjadi tontonan yang digemari oleh masyarakat luas,” jelas Aries AP.

Diketahui, KWB Flat Track kemarin merupakan ajang uji coba di Kota Batu. Kejuaraan yang digelar di Stadion Brantas ini diharapkan menjadi awalan yang baik dalam perkembangan olahraga Flat Track.

Dikatakan Ketua IMI Kota Batu, Afifudin Nur bahwa Kejuaraan Flat Track akan dilaksanakan keliling di wilayah Indonesia. Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga motor ini kepada masyarakat Tanah Air.

Berita Terkait :  DPRD Kota Madiun Soroti Pengangguran Terbuka dan Kemiskinan

Flat Track sendiri merupakan olahraga yang sedikit berbeda dengan motor cross. Karena ajang ini memiliki lintasan oval dan datar.

Kejuaraan Flat Track sudah lama fakum atau tidak diselenggarakan. “Karenanya, kita menjadikan Kota Batu sebagai tempat penyelenggaraan pertama untuk dijadikan awal yang baik dalam mengembangkan olahraga Flat Track ke depan,” ujar Afif, panggilan akrab Afifudin Nur.

Diketahui, dalam babak final dan penutupan kejuaraan KWB Flat Track 2024, ikut dihadiri Ketua IMI Jawa Timur, Bambang Kapten Haribowo bersama jajaran pengurus. Adapun dari Kota Batu ikut hadir perwakilan Forkopimda setempat, serta beberapa Kepala OPD kota ini.

Tercatat, ada sebanyak 132 rider dari berbagai daerah di Nusantara untuk mengikuti KWB Flat Track 2024. Adapun babak final digelar pada hari Minggu (8/9) mulai pukul 12.00 WIB.

Terdapat beragam kelas yang dipertandingkan. Antara lain, GTX Bebek Modif Open, GTX Vintage, GTX Sport and Trail, MX SE 250cc, MX SE sd 450cc, dan Trail FFA 250 40th Up.

Khusus kelas GTX Vintage yang sukses menjadi pemenang adalah Limo dari Blitar sebagai juara I, Andra dari Blitar sebagai juara II, dan Eep dari Kota Batu sebagai Juara III. Adapun tampil sebagai juara IV adalah Alam dari Malang, dan Heri dari Sidoarjo sebagai Juara V. [nas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img