25 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

Raih Dua Emas PON, Loncat Indah Jatim Terus Kejar Target

Pelatih Loncat Indah Jatim Ronaldy bersama Gladies dan Lina peraih medali PON Aceh-Sumut 2024.


Medan, Bhirawa
Atlet loncat indah Jatim hingga hari ini berhasil meraih dua medali emas. Namun Pelatih Ronaldy Herbiantoro masih berharap para atlet tampil maksimal di lomba berikutnya untuk merealisasikan target lima emas dari KONI Jatim.

Dua medali emas diraih oleh pasangan Della Dinarsari Harimurti – Gladies Lariesa Garina Hagakore di nomor Synchronized Menara 10 M. Kemudian pasangan Gladies Lariesa Garina Hagakore – Linar Bertiana nomor synchronized papan 3m.

Pada lomba yang digelar di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Senin (9/9) duet Gladies-Lina tampil kompak saat turun nomor Synchro papan 3 m putri dengan meraih skor 216 mengalahkan peloncat indah DKI Jakarta dan Jabar yang meraih perak dan perunggu.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi kita. Karena di putri, Jatim masih terkuat,” kata pelatih loncat indah Jatim, Ronaldy Herbiantoro didampingi Ketua 1 Pengprov Aquatik Indonesia Jatim, Herlambang Wijaya, Senin (9/9).

Sayangnya, sukses Gladies-Lina gagal diikuti duet peloncat indah Yovy Surya dan M Aditya. Turun di nomor Synchro menara putra, Yovy-Aditya harus puas meraih perunggu. Yovy-Aditya yang sempat unggul atas peloncat Kalimantan Selatan (Kalsel) gagal meraih nilai sempurna di loncatan kelima dan enam.

“Harusnya Yovy-Aditya itu dapat perak. Gara-gara loncatan kelima dan enam jelek, akhirnya nilainya disalip atlet Kalsel. Yovy-Aditya harus puas dapat perunggu,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Komang Teguh Pemain Timnas U-23 Resmi Ikuti Jejak Rizky Ridho dan Ikhsan Zikrak

“Target kita untuk loncat indah lima emas. Semuanya diharapkan dari nomor putri. Sambil berharap bisa mencuri di putra. Mudah-mudahan putrinya tidak meleset,” tambahnya.

Ia mengakui DKI Jakarta masih yang terkuat untuk nomor putra. Karenanya, agak sulit Jatim bisa mencuri emas di putra. “Tapi sekarang ada Sumsel yang bisa menandingi kekuatan loncat indah DKI. Kita akan berusaha mencuri salah satu nomor putra yang dipertandingkan,” ujar Ronaldy.

Atas Raihan emas ini, Gladies dan Lina mendapat bonus mentas dari KONI Jatim sebesar Rp 30 juta. Bonus mentas tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum KONI Jatim, Ma’ruf Syah. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img