29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kalahkan Jateng, Tim Basket Putra PON Jatim Berpeluang ke Semifinal


Aceh, Bhirawa
Langkah Tim Basket Putra PON Jatim melenggang ke babak semifinal semakin terbuka, setelah mengalahkan Jateng dengan skor tipis 76 – 74. Sebelumnya tim asuhan Aries Herman itu mengalahkan Bali 73 – 64.

Pertandingan basket antara Jatim melawan Jateng yang digelar di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (3/9) berlangsung cukup seru. Kedua tim saling berkejaran untuk mengumpulkan poin. Jatim sempat tertinggal hingga lima poin di kuarter ketiga. Momen itu terjadi setelah Jatim harus menarik keluar Aven Ryan Pratama karena cedera saat kuarter ketiga tersisa 6 menit 37 detik.

“Jateng ternyata berubah strategi (dari pertandingan pertama), itu menyulitkan kami. Kemudian center utama kami (Aven) sempat cedera, itu mungkin Jateng jadi dapat angin,” kata pelatih tim basket putra Jatim, Aries Herman usai pertandingan.

Aries memilih memaksakan Aven tampil kembali di kuarter keempat. Setelah diberi anti nyeri, Aven menyatakan siap tampil kembali. ”Setelah kami paksa kuarter keempat mereka bisa main lagi, alhamdulillah bisa menang. Cuma ada beruntung juga tembakan terakhir Jateng tadi tidak masuk,” beber Aries.

Lima detik sebelum laga berakhir pemain Jateng Mario Davidson sempat mencoba melakukan tembakan tiga angka. Tembakan itu meleset, bola diamankan kapten tim Daniel Salamena. Beberapa saat kemudian pertandingan berakhir.

Dua kemenangan dalam dua laga awal jadi modal positif bagi tim basket putra Jatim. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri ke babak semifinal. Dalam laga selanjutnya pada Kamis (5/9) tim basket putra Jatim akan menghadapi Sulawesi Selatan.

Berita Terkait :  Anggota Polres Gresik Raih Perunggu Ajang PON 2024

“Dua kemenangan ini sebenarnya seperempat langkah kami di semifinal, cuma kami masih main lawan Sulsel, di satu pertandingan (lawan Sulsel) kami minta doanya,” kata Aries. [wwn.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img