28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Paslon Marhaen-Trihandy Daftar Bacabup dan Bacawabup Nganjuk Hari Ketiga ke KPU

Paslon Marhaen dan Trihandy 15.15 WIB diterima ketua KPU Arfi Musthofa beserta anggota KPU Daerah Nganjuk Ketua Bawaslu, Yudha Harnanto, beserta jajarannya, di gedung KPU Rabu (28/08/2024).

Nganjuk, Bhirawa.
Hari kedua pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, giliran pasangan calon (Paslon) Marhaen Djumadi dan Trihandy yang datangi Kantor KPU untuk mendaftarkan diri.

Dengan di antar oleh ratusan simpatisan relawan kang Marhaen, mas Handy di dampingi keluarga dan ketua partai pendukung bersama anggota dewan terpilih dan segenap jajaran pengurus partai, kedatangan paslon Marhaen dan Trihandy 15.15 WIB di terima ketua KPU Arfi Musthofa beserta anggota KPU Daerah Nganjuk Ketua Bawaslu, Yudha Harnanto, beserta jajarannya, di gedung KPU pada Rabu (28/08/2024).

Di antar oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Tatit Heru Tjahyono, Sekretaris, Marianto, Ida Bagus Oka, beserta pengurus, kader badan dan sayap. Terlihat juga ketua DPD Partai Demokrat, Indah Sri Murtini beserta jajaran pengurus partai, beserta beberapa pengurus partai seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), partai Gelora dan partai Kebangkitan Umat.

Mewakili partai-partai pengusung dan partai pendukung paslon Marhaen dan Trihandy, Tatit Heru Tjahyono selaku ketua Partai PDI-P mengatakan:”bahwa hari ini pihaknya mengantar paslon Marhaen -Trihandy mendaftar sebagai bacawabub dan bacabub di KPU dan akan tunduk dan taat kepada ketentuan yang berlaku di KPUD dan Bawaslu serta memohon maaf atas ketidaknyamanan atas aksi spontan pendukung, simpatisan dan relawan Kang Marhaen Mas Trihandy”,ucap Tatit dalam pidato sambutannya.

Berita Terkait :  KPU Bondowoso Tetapkan 602.444 DPS untuk Pilkada

Marhaen calon Bupati Nganjuk juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua partai pendukung dan para awak media yang turut dalam peliputan dirinya pendaftaran pilkada Nganjuk.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami sebagai cawabub dan cawabub Nganjuk dan tidak lupa kepada rekan media yang turut meliput pendaftaran kami di KPU”, ungkap kang Marhaen.

Sementara Ketua KPU  Arfi Musthofa sesaat setelah menerima berkas pencalonan Marhaen-Handy menyampaikan beberapa tahapan pendaftaran Paslon pilkada Nganjuk di Pilkada Serentak 2024 kepada Paslon Marhaen-Handy.

“Setelah menerima berkas pencalonan ini, kami langsung melakukan verifikasi berkas hingga tanggal 21 September dan tanggal 22 September penetapan lalu 23 September pengundian Paslon dan kampanye tanggal 25 September – 23 November 2024”, tegas Arfi.

Paslon Marhaen-Handy yang diusung PDI Perjuangan (11 kursi) Partai Demokrat (6 kursi) dan PKS (2 kursi), serta non parlemen yakni Partai Gelora, PBB, dan Partai Kebangkitan Ummat. Paslon Marhaen Jumadi – Trihandy dengan tagline melesat di tahun 2024, merupakan incumbent di pilkada ini dan berupaya melanjutkan kepemimpinannya kemarin yang hanya seumur jagung.

Sepak terjang kang Marhaen sebagai Plt Bupati Nganjuk di kala badai wabah endemi Covid 19 melanda Nusantara kemarin memang sudah terbukti dan teruji, berikut kebijak-kebijakannya yang banyak menuai pro dan kontra bagi warga Nganjuk.

Akankah kepepimpinan Marhaen berlanjut dan sosok Marhaen memang populis dan di sukai oleh masyarakat Nganjuk? Akankah Trihandy dengan perolehan suara 30.011 suara akan mendulang sukses di pilkada nanti? Semua akan terjawab pada tanggal 27 Nopember 2024 nanti, suara rakyat suara Tuhan. (dro.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img