28 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Koalisi Besar Bakal Usung Mbak Vinanda – Gus Qowim di Pilkada Kota Kediri 2024

Pasangan calon wali kota dan wakil Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati – KH Qowimuddin Thoha

Kota Kediri, Bhirawa.
Pasangan calon wali kota dan wakil Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati – KH Qowimuddin Thoha dipastikan bakal diusung oleh koalisi besar partai politik (parpol). Setelah Partai Golkar, Demokrat dan PKS, sejumlah parpol terus merapat dan terbaru PDI Perjuangan.

Ketua Bolone Vinanda Doni Kurniawan menangkap positif tingginya animo parpol yang memberikan kepercayaan kepada Mbak Vinanda dan Gus Qowim. Hal tersebut menunjukkan adanya semangat kebersamaan untuk membawa perubahan di Kota Kediri yang sudah 15 tahun dipimpin oleh Abdullah Abu Bakar.

“Pastinya ini anugerah yang luar biasa apabila terjadi. Dari sini kepercayaan besar yang diberikan tidak akan disia-siakan. Kami, akan menjalankan dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi,” tutur Doni Kurniawan, Senin (26/08/2024).

Abdullah Abu Bakar berkuasa selama dua periode 2014-2019 dan 2019-2024. Lima tahun sebelumnya, pria yang akrab disapa Mas Abu tersebut juga menjadi Wakil Wali Kota Kediri mendampingi almarhum Samsul Ashar.

Pilkada 2024 ini, PAN dan NasDem akan mengusung pasangan Ferry Silviana Feronica, istri Mas Abu dengan Regina Nadya Suwono. Dengan slogan #bundayangmelanjutkan, pasangan FREN membawa misi untuk melanjutkan ‘kepemimpinan’ Mas Abu yang sudah 15 tahun bercokol.

Mayoritas parpol di tampaknya tak menghendaki adanya politik dinasty di Kota Kediri. Sehingga mereka bersatu untuk membawa perubahan dengan mengusung tokoh muda energik Mbak Vinanda dengan sosok ulama kharismatik Gus Qowim.

Berita Terkait :  Peringati Hari Jadi Pemprov 2024, Pemkab Pasuruan Gelar Gebyar Produk IKM

Dari latar belakangnya, Vinanda merupakan seorang pegiat sosial. Lulusan S2 Kenotariatan Universitas Airlangga itu menjabat Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Kediri. Adapun Gus Qowim adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul, Kota Kediri. Tentu mereka adalah komposisi ideal yang saling melengkapi satu sama lainnya.

Doni Kurniawan mengamini adanya koalisi besar parpol pengusung Mbak Vinanda – Gus Qowim. Bahkan, dukungan juga berasal dari partai politik non parlemen. Meskipun begitu, ia belum menyampaikan secara rinci parpol-parpol tersebut.

Terbaru, Fraksi PDI Perjuangan Kota Kediri telah mengenalkan pasangan Mbak Vinanda – Gus Qowim kepada ribuan kader banteng di Sukorame, Mojoroto, Kota Kediri, pada Minggu (25/8/2024). Malahan, PKB juga melakukan hal serupa kepada konstituennya. Informasi paling gres, rekom Partai Gerindra juga bakal jatuh kepada pasangan ini. (van.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img