28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Siswa SD Muhamadiyah 2 Sidoarjo Mendapat Tes Kebugaran Kesehatan


Sidoarjo, Bhirawa
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (14/8) kemarin, berpesan kepada para siswa SD Muhamadiyah 2 Sidoarjo, agar terus menjaga kebugaran supaya badan mereka selalu sehat setiap hari.

“Caranya, olah raga teratur, jangan sampai malas gerak, kemudian makan harus ada nasi, sayur dan buah,” pesan Supaat Setia Hadi SKM, Kasi kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga Dinkes Kabupaten Sidoarjo, ketika memberi penyuluhan kesehatan kepada siswa kelas VI, di Auditorium Sudirman SD Muhamadiyah 2 Sidoarjo, Jl Pasar Jetis, Kwadengan Timur, Lemah Putro.

Selain itu, Supaat juga berpesan, agar para siswa selalu berdoa kepada Allah SWT. Sebab dengan sehat dan bugar, diharapkan cita – cita mereka akan terwujud. Sebanyak 82 siswa yang mendapatkan tes kebugaran itu, juga ditanya cita – cita mereka bila sudah dewasa ingin menjadi apa ?

Dari hasil tes yang dilakukan petugas Dinkes dan Puskemas Sidoarjo, semua siswa kelas VI itu dalam kondisi bugar. Diharapkan, kondisi ini bisa terus bisa terjaga. Supaat menegaskan, kebugaran badan dari para siswa ini, juga tidak lepas dari peranan guru olah raga di sekolah, yang mengajak para siswa rutin berolah raga.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat, melahirkan calon generasi penerus yang sehat lahir dan batin. Saya juga meminta kepada pihak SD Muhamadyah 2 Sidoarjo agar selalu mengawasi kebugaran kesehatan para siswanya saat berada di sekolahan,” pinta Supaat.

Berita Terkait :  Siswa Program Student Exchange Meriahkan Lomba 17an di Smamda Surabaya

Sementara itu, Wali Kelas VI, Ustadzah Mulyani mengatakan, para siswa yang dilakukan tes kebugaran kesehatan dari tiga kelas, masing – masing kelas berisi 28, 27 dan 27 siswa. Para siswa, terutama siswa putra senang sekali berolah raga, sehingga mereka tidak termasuk anak yang Malas Gerak (Mager). Meskipun diakui untuk berolah raga, lahan sekolahan agak terbatas.

“Meski demikian, anak – anak ini senang sekali berolah raga, kami memanfaatkan dengan baik lahan yang tersedia,” tuturnya. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img