28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Netralitas ASN, TNI dan Polri Jadi Kunci Suksesnya Pilkada Serentak

Kota Pasuruan, Bhirawa.
ASN, TNI dan Polri memiliki peran penting dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Sehingga, netralitas ketiga institusi tersebut harus dijunjung tinggi. Terutama dalam konteks operasi penegakan hukum dan pengamanan wilayah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin Siswara saat rakor eksternal dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Semeru tahun 2024 di Mapolres Pasuruan Kota, Rabu (14/8).

Dalam rakor tersebut menyoroti pentingnya menjaga netralitas antara ASN, TNI dan Polri dalam setiap kegiatan terkait pengamanan. Menurut Davis, dengan mengedepankan prinsip netralitas adalah komitmen bersama untuk menghindari konflik kepentingan dan memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Netralitas ASN, TNI dan Polri menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi di Indonesia. Khususnya menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024. Makanya, anggota Polres Pasuruan Kota kita pastikan siap menjaga netralitas,” ujar Davis Busin Siswara.

Selain itu, rapat koordinasi juga menjadi forum untuk memperkuat sinergi antara ASN, TNI dan Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Dengan berkolaborasi, diharapkan segala bentuk gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat. “Nantinya setiap anggota yang bertugas mempunyai buku saku untuk bekal bahwa kita sudah benar-benar siap dan yakin dalam bertugas dilapangan,” papar Davis Busin Siswara.

Rakor eksternal dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Semeru tahun 2024 di hadiri oleh pejabat Pemkot Pasuruan, Pemkab Pasuruan, KPU Kota dan Kabupaten Pasuruan dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Pasuruan hingga lainnya. [hil.wwn]

Berita Terkait :  Pansus Tatib DPRD Gresik Macet Terganjal Struktur Pembentukan Fraksi PDIP

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img