32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

PJ Gubernur Lantik Dua Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan


Pemprov, Bhirawa
Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono melantik Penjabat Bupati Magetan, Nizhamul menggantikan Penjabat sebelumnya Hergunadi dan Penjabat Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan yang menggantikan Wahyu Hidayat, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu malam(10/8).

Pergantian Penjabat Bupati Magetan dan Wali Kota Malang tersebut tertuang melalui keputusan Mendagri No 100.2.1.3-3309 Tahun 2024, tentang Pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Magetan, Tanggal 8 Agustus 2024 dan keputusan Mendagri No 100.2.1.3-3329 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Wali Kota Malang.

Menariknya, dua Pj kepala daerah yang dilantik kali ini adalah pejabat di kementerian. Sebelum dilantik menjadi Pj Bupati Magetan, Nizhamul bertugas sebagai, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Sekertariat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam RI) .

Dan Penjabat Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Lebak, juga merupakan Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini dilantik pula Ketua Umum TP PKK Jawa Timur, Isye Adhy Karyono melantik Ketua TP PKK Kabupaten Magetan Raja Arena Sumela Nizhamul menggantikan Siti Fatonah Hergunadi dan melantik Ketua TP PKK Kota Malang Septiana Iwan Kurniawan menggantikan Hanik Andriani Wahyu Hidayat.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono meyatakan, memberi kesempatan untuk masing-masing penjabat yang baru, untuk bisa segera berkoordinasi menyesuaikan dengan wilayah masing masing.

Berita Terkait :  Gibran Belum Tentukan Pilihan di Pilwali Surabaya, Pengamat Politik: Pukulan Telak bagi Eri Cahyadi

“Bagaimanapun, Pj. Bupati Magetan pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Batubara di Sumatera Utara, berpengalaman dibidang pemerintahan, dan sebagai perencana di pusat dengan itu mudah mudahan bisa berkoordinasi,” ungkap Adhy.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, PJ Gubernur Jatim mengingatkan kedua Pj Kepala daerah untuk memperhatikan potensi ekonomi dan penangana stunting di masing-masing daerah.

“Kondisi Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi 4,99 % yang juga termasuk menjadi karya dari purna Pj Bupati Magetan dan purna Pj Walikota Malang, inflasi dikendalikan dengan baik. Meskipun kemiskinan, stunting, ODF dan perkawinan muda, masih menjadi PR, Pj.” lanjut Adhy Karyono.

Gubernur yakin dan percaya Pj Bupati sudah terbiasa menjadi penjabat. Kepada Purna tugas diminta untuk bisa transfer program. Jawa Timur tetap maju, Jawa Timur akan memberikan warna kepada Nusantara Baru, karena Jawa Timur sebagai Gerbang Nusantara Baru.

“Semoga Pj Bupati bisa bekerja cepat dan amanah. Kepada purna Pj Bupati, diucapkan terima kasih, dan didoakan agar tercapai cita-citanya.” pungkas dan doa Pj Gubernur. [tam.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img