28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Prioritaskan Perlindungan Hak Anak, Teken MoU dengan PKK, Fatayat NU dan IBI

Lamongan, Bhirawa
Keseriusan pemerintah kabupaten Lamongan dalam upaya melindungi hak anak diwujudkan dengan sebuah komitmen tertulis. Penandatanganan MoU itu dilakukan antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Fatayat NU Lamongan dan Babat.

Tertuang beberapa poin penting pada naskah MoU nya, antara lain mengenai ramah anak hingga pencegahan kekerasan. Hal tersebut selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan juga dalam menjamin pendidikan, kesehatan anak mulai dari janin hingga lansia melalui program prioritas pendidikan terintegrasi dan gratis (Perintis) dan Lamongan Sehat.

“Dalam menyiapkan generasi emas yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen penuh menghadirkan pendidikan hingga kesehatan bagi anak. Bahkan calon pengantin kita siapkan semua kesehatan fisik dan non fisiknya agar siap menjadi orang tua yang baik,” tutur Bupati Yuhronur pada gebyar Hari Anak Nasional, di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7, Kamis (8/8).

Dengan memberikan perlindungan terhadap anak juga diyakini daoatmeningkatkan peran Pelopor dan Pelapor (2P) dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak.

Sudah menjadi program prioritas kami dalam mengedukasi anak dan orang tua, mengenai upaya pencegahan kekerasan, eksploitasi terhadap anak, pencegahan perkawinan anak dan pekerja anak. Sebab, Anak sebagai generasi penerus bangsa. [aha,yit.wwn]

Berita Terkait :  Resmi! Bunda Indah Amperawati Kantongi Rekom Gerindra Maju Bupati Lumajang 2024-2029

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img