26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

UMM Borong Juara di Anugerah Humas Diktiristek Jatim


Kota Malang, Bhirawa
Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menorehkan prestasi gemilang. Hubungan Masyarakat (Humas) UMM yang sukses memborong tiga kategori penghargaan di Anugerah Humas Diktiristek LLDikti Wilayah VII Jawa Timur. Sederet kemenangan itu diumumkan pada Selasa (30/7) lalu.

Kampus Putih itu mendapatkan juara pertama di pengelolaan media sosial dan juara dua kategori laman. Selain itu juga menjadi juara satu kategori insan Humas terpopuler yang diraih Hassanalwildan Ahmad Zain. Hal itu semakin menguatkan komitmen dan kualitas Humas UMM selama ini.

Kepala Humas UMM, Dr M Isnaini MPd mengatakan, raihan ini menjadi bukti kerja keras dan cerdas tim Humas, terutama dalam menjelaskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UMM. Kampus Putih, menjadi Sustainable Development Goals (SDGs) dan lain-lain. Persiapan yang dilakukan juga sangat intens dan serius.

“Berbagai data dikumpulkan dan ditata, kemudian diatur sedemikian rupa agar bisa mendapat hasil yang maksimal di masing – masing kategori,” tuturnya.

Krisna, sapaannya menyampaikan, upaya branding yang dilakukan UMM ini berdasarkan perencanaan target yang matang. Selain bertujuan untuk mem-branding Kampus Putih, usaha ini juga sebagai cara untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Apalagi program tersebut merupakan prioritas utama dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Tim kami juga terus berupaya untuk melakukan publikasi media online maupun cetak. Begitupun dengan video-video menarik dan unik yang ditayangkan melalui platform TikTok, instagram, youtube, X, hingga facebook pada akun rsmi kampus yakni @ummcampus. Strategi dan objek branding kami juga termasuk program Center of Excellence (CoE) garapan UMM dan berhubungan erat dengan implementasi nyata MBKM pemerintah yang berfokus pada konsen UMM SDGs,” tutur Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia itu.

Berita Terkait :  Pastikan Peserta Didik Baru Sehat, Puskesmas Sukosari Kota Madiun Gelar Skrining

Krisna menjelaskan, semua upaya yang dilakukan tidak lengkap jika tidak ada laporan yang bagus dan rapi. Berangkat dari data-data itulah, timnya bisa mengambil kebijakan untuk menyajikan informasi terbaik tentang UMM. Prestasi tersebut memang membanggakan, namun Krisna berharap hal ini juga bisa jadi dorongan agar Humas UMM dapat meraih prestasi bergengsi lainnya. Diharapkan raihan ini semakin memacu kami untuk memberikan yang terbaik.

“Selain itu juga menjadi pemacu kampus-kampus lain agar bisa meningkatkan kinerja dan kualitas agar pendidikan tinggi di Indonesia semakin bagus,” katanya. [mut.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img