29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Mojokerto Bagikan 7.900 Bendera Merah Putih

Kota Mojokerto, Bhirawa.
Memasuki hari pertama bulan Agustus 2024 suasana di penjuru wilayah Pemkot Mojokerto benar- benar berubah dari biasanya. Segenap masyarakat berupaya menata lingkungannya sebaik mungkin, dengan hiasan pernak pernik kemerdekaan RI.

Seperti umbul- umbul dan patung pejuang serta bendera merah putih. ditambah adanya aneka lampu hias yang siap menyala jika malam hari menambah semaraknya Kemerdekaan RI ke- 79 di Kota Mojokerto.

Hal ini tidak lain atas pencanangan pemasangan dan pembagian 7. 900 bendera merah putih oleh PJ. Wali Kota Moh. Ali Kuncoro kepada warga, tidak hanya itu Pemkot juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. “Seperti festival budaya, aneka lomba, bhakti sosial, karnaval, gerak jalan hingga parade sepeda hias,” kata Pj. Wali Kota Ali Kuncoro. Kamis (1/8).

Sejak akhir bulan Juli, jalan-jalan protokol, kantor-kantor, sekolah-sekolah, hingga lingkungan-lingkungan di Kota Mojokerto sudah mulai berhias kibaran bendera merah putih, umbul-umbul dan beragam bentuk lampu hias.

“Suasana Agustus-an bisa kita rasakan hampir di seluruh penjuru Kota Mojokerto, ini membuktikan antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia sangat tinggi,” ujarnya

Ia meminta agar masyarakat meriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia hingga ke lingkungan-lingkungan, adakan lomba-lomba semenarik mungkin, yang menggambarkan keguyuban dan jiwa gotong royong bangsa.

Berita Terkait :  DWP BPBD Jatim Sumbang Puluhan Kantong Darah

Selain berbagai kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan mengadakan tradisi Apel kehormatan dan renungan suci, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, serta Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Dengan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna ini, diharapkan semangat kemerdekaan dapat terus berkobar di hati seluruh masyarakat Kota Mojokerto. “Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan dan menjadi tradisi tahunan yang selalu dinanti-nantikan masyarakat,”katanya. [min.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img