28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Warga Desa Junrejo Kota Batu Dikagetkan Adanya Terduga Teroris

Penjagaan ketat dilakukan petugas Brimob Polda Jatim terhadap olah TKP rumah terduga teroris di Desa/ Kecamatan Junrejo Kota Batu, Kamis (1/8).

Kota Batu,Bhirawa
Warga Dusun Jeding, Desa/ Kecamatan Junrejo, Kota Batu, mendadak dihebohkan dengan penggerebekan terduga teroris yang ditangkap di dusun ini, Rabu (31/7) malam. Penggerebekan dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) adalah sebuah rumah di ditangkap di kawasan perumahan di Jl Sultan Hasanudin Gang 26 Desa Junrejo. Rumah yang dilakukan penggerebekan petugas itu merupakan rumah kontrakan. “Saat ini status rumah itu di sewa oleh satu keluarga yang mengaku berasal dari Jakarta,” ujar Yulianto, ketua RT01 RW08 Desa Junrejo saat dikonfirmasi, Kamis (1/8).

Petugas gabungan terdiri dari Densus 88, Jibom Gegana Polda Jatim dan Polres Batu tengah melakukan olah TKP di sebuah rumah kawasan tersebut. Dalam wawancara singkat dengan Kabid Humas Polda, Kombes Pol Dirmanto bahwa saat ini olah TKP masih berlangsung. Ia mengatakan bahwa penggerebekan oleh Densus 88 sudah dilakukan pada Rabu (31/7) malam.

Dan dari penggerebekan tersebut petugas mengamankan tiga orang terduga teroris. “Terkait siapa dan apa pekerjaan dari terduga ini kita masih menunggu hasil penyidikan dan olah TKP. Tunggu nanti hasilnya akan kita berikan infornya ke media,” ujar Dirmanto.

Berita Terkait :  Puluhan Relawan Milenial Ikuti Arisan Ilmu Nol Rupiah SRPB Jatim

Diketahui, saat ini garis polisi masih terpasang di dekat lokasi rumah yang diduga menjadi lokasi teroris berada. Personil Brimob bersenjata lengkap melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img