28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Prajurit Kodim Surabaya Utara Terima Sosialisasi Tanda Kehormatan Negara

Surabaya, Bhirawa.
Waka Ajenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Caj Aminudin Abadi memberikan sosialisasi tanda kehormatan negara. Bertempat di Aula Makodim 0830/SU, Rabu (31/7).

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0830/SU, Letkol Inf Djarno Djumadi beserta seluruh prajurit, PNS Kodim 0830/SU dan Koramil Jajaran.

“Tanda kehormatan negara merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh negara. Spesialnya ditandatangani langsung oleh Presiden kepada seluruh prajurit, atas dedikasi, kerja keras dan kesetiaan dari para prajurit,” kata Waka Ajenrem 084/BJ Mayor Caj Aminudin Abadi.

Dijelaskannya, sosialisasi ini adalah perintah langsung dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay kepada Ajendam dan seluruh Ajenrem jajaran Kodam V/Brawijaya. Karena tanda kehormatan negara ini penting sekali untuk diketahui oleh seluruh prajurit.

“Hal ini juga adalah hak dari prajurit, tentunya hak yang bersyarat. Artinya tidak semua prajurit bisa mendapatkannya tanpa adanya kinerja yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kasdim 0830/SU, Letkol Inf Djarno Djumadi berterima kasih kepada tim atas sosialisasi tanda kehormatan negara kepada anggota Kodim 0830/Surabaya Utara.

Dengan begitu dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada seluruh anggota Kodim tentang berbagai jenis tanda kehormatan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kita akan tahu guna tanda kehormatan negara itu seperti apa dan bagaimana cara mendapatkannya,” kata Kasdim.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan pemahaman kepada prajurit bagaimana cara memperoleh tanda kehormatan negara.

Berita Terkait :  Mulai Dibangun, Jembatan Patihan Dikonsep Jadi Jembatan Gantung di Kota Madiun

“Hal ini juga sekaligus untuk memotivasi agar para prajurit terus meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img