27 C
Sidoarjo
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Ning Tiwi Gaungkan Program Zero Stunting di Probolinggo Usai Dapat Rekom PDIP

Calon Wakil Wali Kota, Sri Setyo Pertiwi usai mendapat rekom PDIP maju Pilkada Probolinggo, Selasa (30/7/2024).

Surabaya, Bhirawa
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi memiliki program unggulan di Pilkada Serentak 2024.

Program unggulannya itu adalah Zero Stunting. Program itu bertujuan untuk mengatasi masalah stunting di Kota Probolinggo dan memastikan setiap anak mendapatkan gizi yang cukup serta tumbuh kembang yang optimal.

Calon Wawali Probolinggo, Ning Tiwi, sapaan akrabnya ini menyampaikan pentingnya program Zero Stunting untuk masa depan generasi muda Probolinggo.

“Stunting adalah masalah serius yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita. Program Zero Stunting adalah komitmen kami untuk memastikan setiap anak di Probolinggo tumbuh sehat dan kuat,ā€ ujarnya saat ditemui Bhirawa usai mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP di Aula Megawati Soekarnoputri, Selasa (30/7).

Perempuan yang juga pengusaha ini menegaskan program Zero Stunting akan melibatkan berbagai langkah strategis, termasuk peningkatan layanan kesehatan ibu dan anak.

Disamping itu, memperkuat pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, serta menyediakan layanan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan balita.

“Selain itu, melakukan kampanye edukasi gizi secara intensif kepada masyarakat, terutama ibu hamil dan ibu menyusui, untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya nutrisi yang baik,” terangnya.

Berita Terkait :  Serangan Hoaks di Pilkada Jember Meningkat, Pemuda Pancasila Solid di Belakang Gus Fawait

Selain itu, lanjut Ning Tiwi, menyediakan makanan tambahan bergizi bagi balita dan anak-anak yang teridentifikasi berisiko stunting.

“Kami mengajak seluruh warga Probolinggo untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam program Zero Stunting. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan anak-anak kita mendapatkan masa depan yang cerah,” tegasnya.

Pilkada Probolinggo 2024 semakin dekat, dan program Zero Stunting menjadi salah satu faktor yang membuat pasangan calon ini mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

Mereka berharap dapat memenangkan Pilkada dan segera merealisasikan program-program yang telah direncanakan untuk kebaikan warga Probolinggo. [geh.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img