28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Jelang Pilkada, Kapolres Situbondo Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu

Situbondo, Bhirawa.
Untuk memperkuat sinergitas dan komunikasi menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo.

Kedatangan Kapolres Situbondo disambut hangat oleh Ketua KPU Situbondo Hadi Prayitno bersama jajaran Komisioner lain. Ditempat lain Kapolres Rezi juga diterima Ketua Bawaslu Situbondo Ahmad Faridl Ma’ruf bersama Komisioner Bawaslu yang lain.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru sekaligus untuk memperkuat sinergitas, komunikasi, dan silaturahmi. “Ya kami melakukan silaturahmi menjelang persiapan menyambut pilkada serentak tahun 2024,” aku Kapolres Rezi.

Dengan adanya koordinasi yang baik, sambung Kapolres Rezi, Polres Situbondo bisa membuat perencanaan pengamanan serta pengawalan seluruh rangkaian kegiatan tahapan pilkada serentak tahun 2024. Langkah ini, tutur Kapolres Rezi, untuk meminimalisir atau menghindari potensi konflik di masyarakat.

“Koordinasi terkait tahapan pilkada menjadi fokus Kepolisian. Apabila ada kendala dalam rangkaian tahapan pilkada akan selalu komunikasi dengan KPU dan Bawaslu sehingga dapat cepat diantisipasi agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucap Kapolres Rezi.

Ketua KPU dan Ketua Bawaslu senada dengan Kapolres Situbondo saat ditanya komitmen untuk menjalin sinergi dan kerja sama dengan semua stakeholder yang ada. “Ini untuk mengawal seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2024. Tentunya agar berjalan lancar, tertib, transparan dan demokratis,” pungkas Kapolres Rezi.

Berita Terkait :  Jelang Pilkada, Polres Gresik Gelar Rakor Eksternal OMP Semeru 2024

Hadir bersama Kapolres Situbondo, diantaranya Kasat Samapta AKP Sudpendi, Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, Kasat Lantas AKP Yudho, Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasat Intelkam Iptu Danny Prastiyansyah, dan Kaur Regident Ipda Doni Nugroho. [awi.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img