24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Jelang Pilkada, Kapolres Situbondo dan PJU Sowan ke Ponpes Walisongo

Situbondo, Bhirawa.
Setelah melakukan silaturahmi ke ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, melanjutkan silaturahmi kepada KHR Ahmad Kholil As’ad Syamsul Arifin, pengasuh pondok pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (26/7/2024).

Tujuan kedatangan Kapolres Situbondo yang belum genap sebulan itu untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Situbondo yang baru.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rezi didampingi Kasat Samapta AKP Sudpendi, Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasat Intelkam Iptu Danny, Kapolsek Panji AKP Nanang Priyambodo dan Kanit Regident Ipda Doni.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan mengatakan kedatangannya ke ponpes Walisongo dalam rangka silaturahmi untuk mohon doa restu dan dukungan KHR. Ahmad Kholil As’ad Syamsul Arifin dan para ulama lain di Kabupaten Situbondo.

Ini dilakukan, tambah perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut, dalam rangka untuk melaksanakan program Polri serta untuk menjaga harkamtibmas di Kabupaten Situbondo.

“Maksud kedatangan kami murni untuk bersilaturahim sebagai orang baru disini. Selain itu juga untuk memperkenalkan diri, kemudian melakukan komunikasi serta untuk memperoleh masukan sehingga kedepan bersama unsur Forkopimda siap bersinergi dengan para ulama untuk menjaga Kabupaten Situbondo yang kondusif,” papar Kapolres Rezi.

Kapolres Rezi Dharmawan mengungkapkan, saat ini Polri membutuhkan dukungan doa, saran dan nasehat dari para ulama, kiai, habaib, dan tokoh agama. Jika kamtibmas kondusif maka pembangunan berjalan dengan lancar dan ekonomi tumbuh dengan baik. Hal ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Situbondo.

Berita Terkait :  Wabup bersama Sekda Terima Penghargaan SES ORARI Situbondo

“Silaturrahmi ini, merupakan sarana komunikasi untuk mempererat sinergitas antara Polri dengan Ulama. Karena para ulama merupakan salah satu elemen penting dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Rezi.

Sementara itu, KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin memberikan dukungan kepada Kapolres Rezi dalam memimpin Polres Situbondo. Kisi Kholil juga ikut mendoakan dalam melaksanan tugas, Kapolres Rezi bisa membawa barokah manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo.

“Semoga dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Situbondo menjadi ladang amal ibadah. Saya berharap laksanakan tugas dan fungsinya dengan amanah. Insya Allah akan membawa barokah bagi masyarakat Kota Santri Situbondo,” doa kiai Kholil. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img