24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Personel Kodim 0823 Bantu Rehabilitasi Rumah Purnawirawan TNI AD

Situbondo, Bhirawa
Personel Kodim 0823 Situbondo merealisasikan program renovasi rumah tidak layak huni milik Sertu Purn Sadali yang berlokasi di Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Senin (22/7).)

Program Rutilahu atau Rumah Tinggal Layak Huni khusus purnawirawan tersebut merupakan bantuan dari Kodam V/Brawijaya untuk keluarga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah Sertu Purn Sadali.

“Dari penilaian tim rumah tersebut sangat layak menerima bantuan rehabilitasi,” tutur Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B melalui Pasi Teritorial Kapten Czi Sayitno.

Sayitno mengungkapkan Kodim 0823 Situbondo akan terus berupaya untuk mensukseskan program RTLH kusus purnawirawan dari satuan atas Kodam V/Brawijaya.

“Kami siap mengerahkan tenaga untuk menyelesaikan pembangunan rumah tersebut,” kupas Sayitno.

Saat ini, lanjut Sayitno, pihaknya juga sedang melaksanakan kegiatan rehap serta pembangunan rumah tidak layak Huni (RTLH) khusus purnawirawan, milik Sertu Purn Sadali.

“Ya ini bantuan dari Pangdam V/Brawijaya. Ini sebagai bentuk perhatian Angkatan Darat kepada para purnawirawan TNI yang selama dia bertugas di TNI yang telah mendarma bhaktikan dirinya kepada Negara,” kupas Sayitno.

Sayitno menambahkan, rehap pembangunan kusus purnawirawan tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan sekitar satu bulan kedepan.

“Sehingga selesai dan layak digunakan. Selanjutnya prajurit Kodim 0823 Situbondo akan mengerjakan rehap pembangunan rumah khusus purnawirawan tersebut dengan dipercepat. Ini agar secepatnya dapat digunakan oleh pemiliknya,’ pungkas Sayitno. [awi.dre]

Berita Terkait :  Hari Jadi ke 456 Pemkab Madiun, Khitan Massal 341 Anak sebagai Bentuk Kepedulian

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img