30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Tak Sekedar Ingin Jabatan, Bogank Bertekat Optimalkan Layanann Perumda Tugu Tirta

Kandidat Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Priyo Sudibyo, saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya akhir pekan kemarin,

Kota Malang, Bhirawa
Salah satu kandidat Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Priyo Sudibyo, saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya akhir pekan kemarin, menyampaikan dirinya mendaftar sebagai calon direktur Utama Perunda Tugu Tirta tidak hanya sekedar mencari jabatan.

Tetapi lebih dari itu dia memproyeksikan untuk melakukan pembenahan Tugu Tirta dan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Priyo Sudibyo, optimis dapat terpilih untuk memimpin perusahaan milik Kota Malang itu, dengan membawa perubahan yang lebih baik.

“ Serangkaian tahapan seleksi sudah saya lewati, Insya Allah membenahi Tugu Tirta dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, menjadi taget utama saya,”tutur pria yang kerap disapa Bogang itu.

Apalagi lanjutnya, saat wawancara dengan Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Tugu Tirta, ia sudah menyampaikan programnya dengan detail.

Pada tahapan wawancara tersebut, dirinya dicerca beberapa pertanyaan yang menyangkut problematika dan dinamika Perumda Tugu Tirta Kota Malang.
Salah satunya adalah komitmen, penaggulangan gangguan dan tentang Proyek Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) atau Water Treatment Plant (WTP) di Sungai Bango.

“Semua saya jawab dengan tegas. Seperti soal WTP. Saya tegasnya, kita sangat butuh WTP. Tetapi tidak sekarang,”imbuhnya.

Berita Terkait :  Dukung Kelestarian Lingkungan, Kantor Daop 8 Terapkan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor

Ketua MPC PP Kabupaten Malang itu saat ini, sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Kanjuruhan, ini menjadi modal untuk memahami kesulitan yang dihadapi Perumda Tugu Tirta.

Lulusan terbaik Diklat Manajemen Air Minum tingkat Madya di tahun 2021 itu, tertantang untuk membenahi sekaligus meningkatkan pelayanan Perumda Tugu Tirta, agar lebih maju lagi.
Karena menurutnya, peningkatan pelayanan penyediaan air minum bagi masyarakat, katanya, dibutuhkan terobosan yang inovatif dan kreatif serta produktif.

“Semua sudah kami presentasikan kepada Bapak Pj Wali Kota Malang. Jadi, kalau nanti dipercaya untuk mendapatkan mandat jadi Dirut, langkah pertama adalah melakukan evaluasi kinerja dan pembekalan SDM pada karyawan di Tugu Tirta,”tukasnya.

Selaian itu, pentingnya, kerjasama dan sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Dinilai bakal memberikan kekuatan serta memudahkan peningkatan pelayanan ke masyarakat.

Karena dukungan dari masyarakat atau semua pihak, merupakan satu modal utama bagi dia dalam mengelola Perumda Tugu Tirta.

Patut diketahui Tiga nama yang masuk kandidat Dirut Tugu Tirta adalah Achmad Syarifudin, Priyo Sudibyo dan Tias Alvin Papatria.
Sementara itu Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyebut, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama.

“Saya akan diskusikan dengan Pansel dan ahli. Nama-nama itu telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi. Mulai dari penjaringan, penyaringan, hingga wawancara,”terang Wahyu.

Calon direksi yang terpilih, akan mengisi posisi Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan dan Direktur Teknik.

Berita Terkait :  Tahun 2024, Luas Tanam Tembakau di Lamongan Meningkat

“Saya berharap direksi baru bisa membawa Perumda Tugu Tirta lebih maju dan profesional,” katanya. (mut.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img