28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Kodim Surabaya Timur Gembleng Personel dalam Pengamanan Pilkada 2024

Personel Kodim 0831/ST dalam simulasi pengamanan Pilkada 2024 Kota Surabaya, Kamis (11/7). foto : Abednego/Bhirawa.

Surabaya, Bhirawa
Kodim 0831/Surabaya Timur menunjukkan kemampuan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya yang diselenggarakan pada 27 November 2024. Kesiapan ini dilakukan dalam latihan simulasi pengamanan Pilkada Kota Surabaya yang digelar di Kenpark Surabaya, Kamis (11/7).

Latihan simulasi penindakan huru hara (PHH) ini melibatkan seluruh personel Kodim 0831/Surabaya Timur bersama instansi terkait. Diawali dengan skenario situasional, personel Kodim dihadapkan dengan tuntutan respon cepat dan tepat dalam menangani potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

“Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan koordinasi antar instansi. Tujuannya guna memastikan pengamanan berjalan lancar saat hari pemungutan suara nanti,” kata Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono, Kamis (11/7).

Pamen TNI AD asal Sidoarjo ini menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kelancaran Pilkada yang aman, damai dan demokratis. Untuk itu, latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan proses demokrasi.

Didin menjelaskan, simulasi penanganan ini ada berbagai skenario. Yaitu pengamanan TPS, patroli keamanan di sekitar wilayah rawan konflik, serta penanggulangan potensi gangguan keamanan lainnya.

Melalui latihan ini, pihaknya berharap setiap personel dapat terlatih dengan baik. Sehingga siap menghadapi tantangan riil saat hari pencoblosan tiba. Didin berterima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan latihan simulasi pengamanan ini.

Berita Terkait :  WNA Masuk Daftar Pemilih, KPU Malang Evaluasi Penghapusan

“Dengan kerjasama yang solid, saya yakin Kodim 0831/Surabaya Timur dapat memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh masyarakat. Utamanya dalam mengikuti proses demokrasi Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono; Para Pasi Kodim, Para Danramil, Kasubgar Surabaya Timur. Sert Kanit Binmas Polsek Kenjeran, Camat Bulak, Lurah Sukolilo, dan Kasitrantib Kecamatan Bulak. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img