28 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Emak-emak di Jember Histeris Kehadiran Gibran di Apel Sholawat Kebangsaan, Gus Fawait: Sosok yang Tawadhu

Jember, Bhirawa
Sedikitnya 70 ribu kaum emak-emak larut dalam acara Apel Sholawat Kebangsaan yang digelar Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu (10/1/2024).

Meski diguyur hujan, para emak-emak kian semangat lantaran kedatangan sosok Gibran Rakabuming Raka. Calon Wakil Presiden 02 pendamping Prabowo Subianto ini hadir dan membaur bersama emak-emak. Sontak emak-emak LSN histeris akan kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Muhammad Fawait mengatakan bahwa Apel Sholawat Kebangsaan ini untuk mendoakan Indonesia agar selamat. “Disamping itu, Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Gus Fawait, sapaan akrabnya ini pun mengaku kehadiran Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka membuat para emak-emak terharu. “Perkumpulan emak-emak terbesar di Jatim ini terharu disaat Mas Gibran Rakabuming Raka hadir,” terangnya.

Bahkan, Gus Fawait mengakui bahwa sosok Gibran Rakabuming Raka memiliki sikap tawadhu (sikap rendah hati, red) yang sangat jadi panutan oleh kaum anak-anak muda.

“Tadi kita bersama-sama tau bagaimana Mas Gibran menyapa emak-emak dengan telaten, dan itu menurut saya luar biasa. Bagi kami, orang pesantren adalah akhlak, maka tadi saya lihat sosok mas Gibran sangat tawadhu, salaman satu-persatu pada emak-emak,” ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim seraya bangga kepada Bhirawa.

Tak lupa, Gus Fawait pun meminta maaf kepada jamaah Laskar Sholawat Nusantara yang terjebak macet hingga tidak bisa masuk ke lokasi Jember Sport Garden.

“Kami juga meminta maaf kepada para jamaah yang tidak bisa masuk semua, saya minta maaf. Ini semua tidak mengurangi khidmat Apel Sholawat Kebangsaan di Jember,” pungkasnya. [geh.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img