33.9 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi Anak Yatim

Sumenep, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Kreasi Anak Yatim. Anak-Anak Yatim tingkat sekolah dasar (SD) se-kecamatan kota Sumenep menampilkan kreatifitas mereka seperti bermain musik angklung, melanjutkan sholawat Nabi dan lagu-lagu Islami lainnya.

Penampilan kreatifitas anak yatim dari berbagai Sekolah Dasar se-Kecamatan kota Sumenep itu disaksikan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dan sejumlah pimpinan OPD setempat. Kreasi anak yatim itu bertempat di Pendopo Keraton Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi mengajak semua elemen Pemerintah dan masyarakat untuk memiliki kepedulian yang sama, memberikan perhatian dan secara rutin menyantuni anak-anak yatim sehingga mereka akan merasakan bahagia seperti anak-anak yang lainnya. “Mari kita bersama-sama memiliki kepedulian dan menyantuni anak yatim yang ada di Kabupaten Sumenep agar mereka bisa merasakan kebahagiaan seperti yang lain juga” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Minggu (07/01).

Sebanyak 300 lebih anak yatim berkumpul di Pendopo Keraton Sumenep. Selain menampilkan kreatifitasnya, mereka juga mendapatkan santunan uang saku dari Baznas Kabupaten Sumenep dan juga kupon belanja ceria yang bisa ditukar dengan makan atau minuman yang mereka sukai di stan UMKM di depan Lubang Mesem yang disediakan. “Kami juga menyediakan kupon bagi anak yatim. Mereka bisa memanfaatkan kupon itu untuk ditukar dengan makanan dan minuman yang disukainya,” ucap Bupati.

Ia berharap, kegiatan festival kreasi anak yatim ini dapat terlaksana secara rutin. Karena anak yatim memiliki kemampuan yang sama dengan yang lain.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan tidak hanya satu kali setahun, tapi lebih dari itu,” tukasnya berharap. [sul.why]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img