28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB Sukseskan Bersih – bersih Sungai Gedang Klutuk Kota Batu.

Pemilahan, Penimbangan dan Pengolahan Sampah Hasil Bersih – Bersih Sungai Gedang Klutuk Dilakukan oleh Tim Srikandi PT PLN (Persero) JBTB di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Watu Padas Gedang Klutuk.

Employee Green Involvement Memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024

Kota Batu, Bhirawa.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024 pada tanggal 05 Juni 2024. Dan kegiatan bersih–bersih sungai ini dilaksanakan di Sungai Gedang Klutuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 di Sungai Gedang Klutuk ini dilakukan oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan menggerakan elemen lingkungan kerja di wilayah Malang yaitu Unit Pelaksana Proyek JBTB 3 Malang dan Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Di tempat terpisah, Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 ini, PLN UIP JBTB selain memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar, juga memberikan bantuan berupa penunjuk arah, bibit pohon, tong sampah, jaring sampah di sungai, trash bag, gapura PLN Peduli sebagai upaya pelestarian, pembersihan sungai, mendukung program konservasi sungai serta penghijauan di sekitar Sungai Gedang Klutuk.

Berita Terkait :  Manajemen PLN UIP JBTB Ikut Meriahkan PLN Mobile Color Run Surabaya 2024

“Kegiatan bersih–bersih sampah di Sungai Gedang Klutuk, Kota Batu, Malang ini dilakukan oleh PLN UIP JBTB bersama Tim Srikandi PLN UIP JBTB bersinergi dan berkolaborasi dengan Kelompok Temas Sae dan Kelompok Swadaya Masyarakat Batu Tubing Watupadas Gedang Klutuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, serta warga sekitar,” jelas I Wayan.

Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB bersinergi dan berkaloborasi dengan semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan Bersih – Bersih Sungai Gedang Klutuk, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sementara itu, Srikandi Champion PT PLN (Persero) UIP JBTB, Gina Widiasari di tempat terpisah mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB dengan melibatkan Tim Srikandi ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta memberikan wadah kepada pegawai untuk terlibat dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Melalui Program Employee Green Involvement Tahun 2024, PLN tentunya bersinergi untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab yang digagas pemerintah untuk tercapai di tahun 2030, kegiatan bersih-bersih sungai ini merupakan wujud nyata konstribusi PLN dalam pengurangan sampah di Indonesia,” terangnya.

Menurut Gina, dengan membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB. “Tim Srikandi bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat sudah terlaksana dan termonitor dengan baik sepanjang acara ini dilaksanakan,” papar Gina. (adv.riq).

Berita Terkait :  Dorong Perputaran Ekonomi di Bondowoso, Festival Muharram Digelar di Kec Tegalampel

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru