21 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pensiunan Harus Tetap Gembira

Sidoarjo, Bhirawa
Pensiunan ASN yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Kabupaten Sidoarjo, jumlahnya cukup besar. Ada lebih dari 16 ribuan. Bahkan, mereka ini ada yang sampai berumur 83 tahun

Jumlah pensiunan ASN tersebut, malah melebihi dari jumlah ASN di Kabupaten Sidoarjo saat ini, yang jumlahnya ada sekitar 11 ribuan lebih orang pegawai.

“Alhamdulilah, para pensiunan ASN ini sehat dan panjang umur, sehingga mereka masih hidup hingga saat ini,” komentar Ketua PWRI Kabupaten Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto, belum lama ini.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo itu sempat menyebut, salah satu faktor para pensiunan tersebut panjang usia adalah karena para pensiunan tersebut rajin olah raga, gembira sehingga menjadi sehat.

“Juga sering kumpul-kumpul untuk bersilahturahmi,” kata pria 72 tahun itu.

Secara aturan, kata Pak Cip, sapaan akrab dari mantan Wakil Bupati Sidoarjo itu, para pensiunan ASN menjadi anggota PWRI. Meski demikian, diakui ada yang aktip dalam kegiatan PWRI, juga ada yang tidak aktip.

Anggota PWRI Kabupaten Sidoarjo, selain dari pensiunan ASN Pemkab Sidoarjo, juga berasal dari para pensiunan ASN yang ada di Pemprov Jatim, Kota Surabaya maupun lembaga pemerintah lain. Kebetulan rumah mereka saat ini berada di Kota Sidoarjo.

Kepengurusan PWRI di Kabupaten Sidoarjo, kata Ketua PWRI Sidoarjo periode 2020-2025 ini, selain ada di tingkat kabupaten , juga ada sampai di tingkat kecamatan.

Berita Terkait :  Siap Jalin Sinergitas Dengan Wartawan

Semuanya ada kegiatan untuk para wredatama tersebut.

Kakek dua orang cucu itu mengajak semua anggota PWRI Sidoarjo aktip. Sebab dalam PWRI ada sejumlah kegiatan yang bisa dimanfaatkan mereka secara gratis. Misalnya cek kesehatan.

“Kalau sudah menjadi pensiunan agar tetap aktip mencari kesibukan. Jangan diam diri saja di rumah. Harus tetap senang, dan sehat, apalagi yang dicari kalau sudah tua,” kata ayah dua orang anak itu.

Para anggota PWRI Sidoarjo, saat ini sedang melakukan kegiatan untuk memperingati HUT PWRI ke-62 tahun. Meski sudah pensiun, namun para pensiunan Sidoarjo tetap aktip berkegiatan.

“Ada kegiatan kesehatan, sosial dan keagamaan yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Menurut Pak Cip, usia harapan hidup warga di Kabupaten Sidoarjo saat ini adalah 74 tahun. Usia itu, didalamnya ada dari anggota PWRI Sidoarjo, maupun bukan dari anggota PWRI. [kus]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru