27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Kejuaraan Barongsai Pj Wali Kota Madiun dan Kapolresta Madiun Kota Cup 2024


Kota Madiun, Bhirawa
Pemkot Madiun berkolaborasi dengan Polres Madiun Kota dengan menggelar Kejuaraan Barongsai dan Tarian Naga Piala Pj Walikota Madiun dan Kapolresta Madiun Kota Cup 2024 di GOR Wilis Kota Madiun, Sabtu dan Minggu (29/6 dan 30/6) Malam. Kejuaraan ini dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 106 Kota Madiun dan HUT Bhayangkara ke 78.

Kejuaraan Barongsai dan Tarian Naga dibuka Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, Sabtu (29/6) malam dan ditutup Minggu (30/6) malam dihadiri Kapolres Madiun, Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, Ketua DPRD Andi Raya beserta Forkopimda dan Kepala OPD Kota Madiun

Kejuaraan Barongsai dan taian Naga tersebut diikuti 31 peserta yang terdiri dari delapan tim kategori Tarian Naga dan 23 tim kategori Barongsai. Peserta harus mengikuti pakem yang sudah ditentukan. Namun, juga diperbolehkan menampilkan atraksi hasil kreasi sendiri.

“Terima kasih sudah ikut meramaikan Kota Madiun. Kejuaraan ini tidak hanya untuk meramaikan peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun, tetapi juga untuk mengangkat potensi-potensi budaya,” kata Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota berharap dari kompetisi ini bisa memunculkan atlet – atlet berbakat. Seperti diketahui barongsai sudah masuk dalam pertandingan olah raga. Termasuk dalam gelaran PON. Pj Wali Kota berharap ada atlet – atlet dari Kota Madiun yang bisa tampil di gelaran PON. Pemerintah turut membantu dengan memfasilitasi melalui kejuaraan seperti ini.

Berita Terkait :  BPBD Kota Batu Bentuk Kencana Antisipasi Bencana

“Semoga bisa memawadi potensi adik – adik ini semua untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Baik provinsi maupun tingkat nasional,” katanya berharap.

Kejuaraan Barongsai dan Tarian Naga terurai diatas, berikut daftar pemenang kejuaraan Barongsai dan Tarian Naga dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun dan Hari Bhayangkara ke-78 tersebut, juara/pemenag yakni Eng An Kiong A Malang 8,74. Dragon Ball B Tuban 8,73. Lima Bakti Surabaya 8,71.Young Lion Mojokerto 8,71. Dragon Ball C Tuban 8,7. Tjoe Hwie Kiong B Kediri 8,68. Xia Lion Dance B Madiun Best Lion Dance.

Peserta dan dinyatakan pemenag atau juara, berhak atas hadiah jutaan rupiah. Untuk juara pertama kategori Barongsai mendapatkan hadiah Rp10 juta. Kejuaraan diharapkan terus meningkat ke depan. Sampai jumpa di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. [dar.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru