28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Bupati Situbondo Launching Pembangunan Hotel Bintang Empat Pertama

Situbondo, Bhirawa
Masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo kini layak berbahagia. Pasalnya, Bupati Karna Suswandi dengan didampingi owner San Hotel, Santoso, secara resmi melaunching pembangunan hotel berbintang empat pertama di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (10/7).

Ikut hadir diantaranya Sekda Wawan Setiawan, pimpinan OPD, Camat dan tokoh masyarakat serta kiai dan habaib. Ketua MUI Kabupaten Situbondo Habib Muhammad Al Muhdar serta kalangan tokoh pemuda setempat ikut serta mendukung pembangunan hotel berbintang empat perdana di Kota Santri Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, pembangunan San hotel sudah melalui survei dan pendataan owner yakni Santoso. Kenapa harus survey ? Kata Bupati Karna, tidak mungkin investor sekelas Santoso secara sembarangan membangun hotel bernilai Rp 50 miliar di Kabupaten Situbondo. “Tentunya pak Santoso melakukan survey terlebih dajulu ke Situbondo. Tidak ujuk ujuk membangun hotel,” papar Bupati Karna.

Bupati Karna berpandangan, adanya investor besar yang mau menanamkan modalnya membangun hotel bintang empat tentu didasarkan pada peningkatan ekonomi Kabupaten Situbondo. Terbukti, aku Bupati Karna, prosentase kenaikan ekonomi Situbondo tahun ini lebih dari 4 persen. “Saya meyakini dan menargetkan pada tahun 2025 mendatang Kabupaten Situbondo akan mencapai peningkatan ekonomi sebesar 4,9 persen,” ucap mantan PLT Bupati Bondowoso itu.

Masih kata Bupati Karna, dengan adanya San Hotel ini kedepannya Situbondo tidak akan kesulitan menyiapkan fasilitas penginapan manakala ada kunjungan pejabat dari luar kota atau ada acara studi banding ke Situbondo. “Ini nilai positifnya dengan adanya Hotel berbintang empat di Kabupaten Situbondo. Kita tak perlu repot lagi mencari penginapan yang representatif untuk para wisatawan yang akan berkunjung dan menginap di Kabupaten Situbondo,” terang Bupati Karna.

Berita Terkait :  Tingkatkan UMKM Pengrajin Furniture, PLN Salurkan TJSL untuk Operasional Pekerjaan dan Tawarkan Kemudahan Layanan PLN Mobile

Sementara itu owner San Hotel, Santoso yakin dan optimis proses pembangunannya hotel miliknya di Kabupaten Situbondo bakal berjalan dengan lancar. Kenapa baru terealisasi saat ini ? Secara tegas Santoso mengakui momennya baru bisa terwujud saat ini. “Ya kalau saya ditanya kenapa baru niat membangun hotel bintang empat saat ini ? Ya karena ada momen yang tepat saat ini,” pungkas Santoso yang disambut gelak tawa kalangan kuliah tinta.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru