22 C
Sidoarjo
Monday, July 15, 2024
spot_img

Bangun Sumur Air Bersih, Suplai Kebutuhan 500 KK Desa Tanjung Pecinan

Situbondo, Bhirawa 

Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim menggelar karya bakti pembangunan sumur bor di Kampung Tangsi, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Baksos yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian Polres Situbondo kepada masyarakat. Selain itu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kebutuhan air bersih.

Secara simbolis penyerahan bantuan sumur bor oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kepada warga Kampung Tangsi, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Selasa (25/6/2024).

Hadir dalam acara penyerahan bantuan sumur bor diantaranya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander AE, Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana, Pejabat Utama Polres, Kapolsek, Pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo, Danramil Mangaran Kapten Inf Adang Taufik, Camat Mangaran Abdul Kodir dan tokoh masyarakat Kecamatan Mangaran.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, baksos ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian Polres Situbondo kepada masyarakat serta untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga digelar di seluruh wilayah Indonesia sebagai antisipasi dimana sebagian besar dilanda musim kemarau.

“Penyerahan bantuan sumur bor ini dilakukan serentak fi seluruh Indonesia, disaksikan langsung oleh Kapolri. Ini untuk membantu warga yang terdampak kekeringan dan membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Dwi.

Lebih lanjut, Kapolres Dwi menambahkan, sumur bor yang telah dibangun sudah mengeluarkan debit air dan langsung dimanfaatkan untuk masyarakat dan semua warga desa.

Berita Terkait :  Polres Madiun Gelar Penanaman Pohon di Waduk Widas

“Selain untuk warga Kampung Tangsi, warga kampung atau desa lain juga dipersilahkan untuk memanfaatkan air sumur bor ini. Mudah mudahan apa yang kami berikan ini bisa membawa kebaikan kepada kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat Ridowi mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor oleh Polres Situbondo. Dimana sumur bor ini bisa mempermudah warga sekitar mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sumur bor ini sangat bermanfaat bagi sekitar 500 kepala keluarga di Desa Tanjung Pecinan,” pungkas Ridowi. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru