28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Situbondo, Bhirawa
Babinsa Koramil 0823/11 Besuki yang dipimpin oleh Serka Hamzah bersama warga kompak melakukan bersih bersih saluran di Desa Besuki. Kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dengan melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air. Kegiatan ini dilakukan bersama komponen masyarakat serta aparatur pemerintahan setempat di Desa/Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.

Karya bakti ini dilaksanakan, aku Serka Hamzah, dengan tujuan untuk menjaga kelancaran selokan air. Selain itu, tambah Hamzah itu, untuk mencegah banjir dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Serka Hamzah menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dari Koramil 0823/11 Besuki. Ini dalam rangka untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” tutur Hamzah.

Masih kata Hamzah, kegiatan karya bakti ini bukan hanya membersihkan saluran air, tetapi untuk mempererat kebersamaan dan sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam segala hal. Termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Serka Hamzah.

Serka Hamzah memastikan, masyarakat Besuki sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Terbukti banyak warga yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih tersebut. “Ini untuk menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi. Apalagi di dukung aparatur pemerintahan. Ini sebagai bentuk partisipasi aktif dan untuk memberikan contoh dan semangat kepada warga,” lanjut Hamzah.

Berita Terkait :  Samsat Polres Situbondo Dukung Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024

Selain membersihkan saluran air, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan cara-cara pencegahan banjir. “Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan akan semakin meningkat,” pungkas Hamzah.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru