Direktur Sales dan Marketing SIG, Dicky Saelan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan Best Customer kepada pemilik Toko Bangunan CV Safira Tresna, Kabupaten Badung, I Kadek Agus Mudiana pada ajang Retailer Gathering SIG Area Bali tahun 2025 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali
Gresik, Bhirawa
Salah satu mitra toko yang meraih predikat Best Customer 2025, pada gelaran Retailer Gathering SIG Area Bali tahun 2025. Berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali. I Kadek Agus Mudiana, pemilik Toko Bangunan CV Safira Tresna, sebagai best customer selama tiga tahun berturut-turut.
Sejak merintis usaha pada tahun 2015 silam, konsisten menjual produk semen Semen Gresik dan Dynamix dari SIG karena kualitas dan keandalannya yang telah dipercaya pelanggan. Mampu menjual rata-rata 6 truk per hari, atau mencapai sekitar 1.800 zak semen. Permintaan tertinggi dari proyek pembangunan villa dan hotel di kawasan Bali.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Strategy SIG, Dennis Pratistha (kiri) menyerahkan piagam penghargaan Best Customer kepada pemilik Toko Bangunan CV Bagus Ayu Perkasa, Kabupaten Tabanan, I Wayan Ariana pada ajang Retailer Gathering SIG Area Bali tahun 2025 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali
“Dari pertama kali buka toko, kami sudah didukung penuh oleh Distributor SIG, hingga bisa mencapai target penjualan dan menjaga performa sampai sekarang. Meskipun ada merek semen lain yang menawarkan harga lebih murah, tetapi pelanggan kami tahu kualitas produk semen dari SIG sudah teruji, sehingga ke depan, kami optimis bisa terus menjual banyak,” ujar I Kadek warga Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
Senada disampaikan Ni Luh Sulasih pemilik Toko Bangunan CV Arjuna Sejahtera Bersama, di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung,Bali. Juga menjual produk Semen Gresik, dan Dynamix sejak 2019. Kaget bercampur bahagia mendapat super grandprize, berupa mobil dalam acara yang sama. Dan pertemuan seperti ini penting, untuk memperkuat kedekatan dan kerja sama antara SIG dan para mitra toko.
“Saya tidak menyangka akan mendapat hadiah utama, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk menjual produk SIG. Karena di Bali, merek semen dari SIG sudah dikenal luas dan stoknya selalu tersedia. Dengan adanya kegiatan seperti ini, merasa semakin dekat dengan manajemen SIG dan bisa menyampaikan langsung masukan dari lapangan,” ungkapnya.

Direktur Sales dan Marketing SIG, Dicky Saelan (ketiga kiri), Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi (keempat kiri) bersama pemilik Toko Bangunan CV Arjuna Sejahtera Bersama, Ni Luh Sulasih (kelima kiri) penerima Super Grandprize berupa 1 unit mobil dan pemilik Toko Bangunan penerima Grandprize motor, pada ajang Retailer Gathering SIG Area Bali tahun 2025 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali
Direktur Sales dan Marketing SIG Dicky Saelan mengatakan, bahwa apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh mitra toko dan distributor. Yang telah berperan penting dalam pencapaian penjualan SIG, khususnya di Area Bali. Berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan, SIG mampu mencatatkan rekor penjualan retail tertinggi di bulan Oktober 2025 sejak tahun 2024. Serta peningkatan pangsa pasar yang signifikan di wilayah Bali, semua tidak lepas dari loyalitas, kerja keras, dan kepercayaan para mitra toko serta distributor.
“Toko-toko Bapak dan Ibu, adalah pilar penting yang mendukung keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis SIG. Telah memainkan peran luar biasa dalam membawa produk unggulan SIG, seperti Semen Gresik dan Dynamix lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Loyalitas dan dedikasi tidak hanya membantu memperluas jangkauan SIG sebagai BUMN, tetapi juga memastikan kualitas terbaik dari produk SIG. Dapat dirasakan oleh seluruh kalangan dari proyek kecil, hingga pembangunan infrastruktur nasional,” pungkasnya.[kim.ca]


