27 C
Sidoarjo
Monday, October 28, 2024
spot_img

Babinsa Koramil 0813/24 Temayang Bantu Perbaiki Rumah Warga Ngujung

Bojonegoro, Bhirawa
Menjalin keakraban dengan warga diwilayah binaan, merupakan tugas pokok seorang aparat teritorial. Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Eko Yulianto, bergotong-royong bersama warga sekitar membantu memperbaiki rumah milik Rahmat (54), warga Desa Ngujung Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Senin (28/10/2024).

Rumah berukuran 9×25 meter milik bapak Rahmat tersebut, hangus rata dengan tanah bersama perabotanya. Peristiwa kebakaran itu diduga bermula dari pembakaran bediang di kandang milik korban yang kemudian menjalar ke dinding kandang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada Kamis 17 Oktober 2024 yang lalu itu, namun kerugian materiil ditaksir senilai ratusan juta.

Serda Eko Yulianto mengatakan bahwa gotong royong memperbaiki rumah milik salah satu warga diwilayah binaan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam membantu meringankan beban warga yang mendapat musibah.

Dia berharap, melalui kegiatan karya bakti bersama itu dapat menjadi sarana perekat kebersamaan dan rasa solidaritas dengan warga, serta menumbuhkan semangat gotong royong sebagai bentuk budaya luhur bangsa yang mampu menjadi solusi dalam upaya membangun kesejahteraan.

“Bentuk kepedulian ini tak lain tujuanya untuk membantu meringankan beban bapak Rahmat yang rumahnya terbakar, agar segera bisa ditempati kembali,” ucapnya.

Ditambahkanya, selaku aparat teritorial tentunya harus selalu aktif hadir ditengah-tengah masyarakat diwilayah binaan. Hal ini dilakukan agar tetap terjalinya interaksi komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga, demi memperkokoh hubungan TNI dan Rakyat.

Berita Terkait :  Babinsa Desa Duwet Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Tak Mampu

“Kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi yang baik guna mendukung tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin mantab,” pungkasnya. [bas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img