31 C
Sidoarjo
Monday, October 28, 2024
spot_img

Kabupaten Jember Butuh Lompatan! Gus Fawait Ajak Pemuda Jadi Pionir Perubahan

Jember, Bhirawa.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momen spesial bagi calon Bupati Jember, Muhammad Fawait, atau yang akrab disapa Gus Fawait.

Dalam suasana penuh semangat, Gus Fawait menyampaikan pesan inspiratif bagi generasi muda Jember. Ia mengajak anak-anak muda di Jember untuk berperan aktif dalam kemajuan daerah.

“Sumpah Pemuda adalah pengingat sejarah penting bagi kita semua. Republik ini tak terlepas dari semangat para pemuda yang dengan gagah berani menyatukan tekad dan merebut kemerdekaan,” kata Gus Fawait saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (28/10) yang bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

“Hari ini, di Jember, saya yakin pemuda-pemudi bisa menjadi kekuatan besar untuk membawa perubahan nyata,” imbuhnya.

Gus Fawait menilai bahwa Jember saat ini masih memiliki banyak potensi yang belum tergarap maksimal, terutama jika dibandingkan dengan perkembangan pesat kabupaten tetangga seperti Banyuwangi.

Ia mencontohkan bagaimana Banyuwangi, saat di bawah kepemimpinan Bupati Azwar Anas yang masih muda, mampu berubah menjadi salah satu kabupaten dengan perkembangan tercepat di Jawa Timur.

“Lima belas tahun lalu, Banyuwangi bukan siapa-siapa. Namun, berkat semangat pemuda yang memimpin, kini Banyuwangi menjadi daerah yang diperhitungkan. Jember juga bisa seperti itu,” lanjutnya.

Menurut Gus Fawait, inilah saat yang tepat bagi pemuda Jember untuk bangkit dan menciptakan perubahan.

Ia percaya bahwa energi, ide-ide segar, dan inovasi dari generasi muda adalah modal besar untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Jember, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, dan pembangunan infrastruktur.

Berita Terkait :  Diskusi Hangat Khofifah Bersama Dubes Amerika untuk Indonesia, Bahas Kerja Sama Pendidikan Hingga Kesehatan

“Saya mengajak semua pemuda di Jember, mari bersama-sama kita buat Jember lebih baik. Beri kesempatan pada anak muda untuk membangun dan mengabdi. Wujudkan ‘Jember baru, Jember maju’ demi masa depan yang lebih cerah,” tegasnya.

Gus Fawait juga menekankan bahwa Sumpah Pemuda kali ini bukan sekadar peringatan seremonial, tetapi panggilan bagi setiap pemuda Jember untuk ambil bagian dalam perubahan.

“Jember butuh pemuda yang berani melompat lebih jauh, berpikir kreatif, dan bekerja dengan semangat kebersamaan. Dengan begitu, kita bisa membawa Jember ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Ia pun berharap para pemuda Jember dapat bergandengan tangan demi memajukan tanah kelahiran mereka. (geh.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img