29 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Pameran UMKM Halal Warnai Hari Santri di Kota Malang

Kota Malang, Bhirawa.
Peringatan Hari Santri 2024 digelar di halaman Balaikota pada Selasa (22/10) yang dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Iwan Kurniawan., S.T., M.M.

Prosesi apel berjalan lancar lengkap dengan menyanyikan mars Hari Santri dan Syubbanul Wathon, dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Santri Nasional juga Resolusi Jihad.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Iwan Kurniawan berpesan kepada seluruh peserta apel bahwa santri masa kini juga harus berjuang dengan berbagai penyesuaian zaman yang ada. “Ketika seorang ulama wafat, maka para santri lah yang berkewajiban melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya, dengan ilmu pengetahuan maupun teknologi. Kita lawan kebodohan dengan mengangkat pena.” pesan Pj. Walikota Iwan.

Dengan kata lain, Pj. Iwan Kurniawan memberikan dorongan santri Kota Malang untuk terus belajar, berpikir kritis, serta membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan.

Ia jiga menyampaikan amanat Menteri Agama untuk meneladani peran santri dan para ulama pada saat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana tema yang di angkat untuk Hari Santri kali ini yakni “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”.

Selain itu, Pj. Iwan juga menyerukan ajakan kepada santri dan seluruh masyarakat untuk ikut mendukung menyukseskan pesta demokrasi Pilkada kedepan dengan saling menghormati dan menggunakan hak pilih dengan benar.

Di ujung acara, Pj. Walikota Iwan menyerahkan bantuan Baznas secara simbolis perihal ekonomi produktif, dakwah, pendidikan dan advokasi. Bantuan yang diberikan mencapai nominal sebesar Rp. 119.800.000 (Seratus Sembilan Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Berita Terkait :  PEPC, IDFoS dan Perhutani Lakukan Konservasi Kawasan Hutan di Bojonegoro.

Menutup kegiatan apel pagi ini, ada seremoni piagam penghargaan sebagai tokoh penggerak UMKM “Penjabat Malang Tahun 2024”, serta piala bergilir IEC (Indonesia Interpreneurs Challenge) yang telah diterima oleh Pj. Wali Kota Malang

Iwan Kurniawan beserta jajaran Forkopimda bergeser ke halaman samping balaikota Malang untuk memotong pita gerbang yang merupakan momen pembukaan Halal Market Day Usaha Pariwisata 2024.[mut.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img