27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Rapat Paripurna dan HUT Ke-23, Pj Wali Kota Batu Sampaikan Program Prioritas

Kota Batu,Bhirawa
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengajak semua elemen yang ada di Kota Wisata Batu (KWB) untuk bersinergi dalam membangun kota yang memiliki julukan Litle Swiss atau Swiss Kecil ini. Ajakan ini disampaikan Aries dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batu yang digelar untuk memperingati HUT ke-23 Kota Batu Tahun 2024, Rabu (16/10).

Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dr. H. Imam Kabul, Gedung DPRD Kota Batu ini berlangsung sangat khidmat. Karena peringatan HUT Kota Batu adalah momen sakral untuk menghormati para pendahulu yang telah membangun Kota Batu.

Dalam sambutannya, Pjj Wali Kota Batu mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk merenungi momentum perjalanan Kota Batu hingga kini memasuki usia 23 tahun. “Perkembangan Kota Batu saat ini tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat yang ada di kota ini,” ujar Aries AP.

Diketahui, Kota Batu secara resmi berdiri sebagai kota otonom pada tanggal 17 Oktober 2001. Seiring berjalannya waktu, kota ini telah telah bertransformasi besar dari kota kecil yang kaya akan sumber daya alam menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. “Kota Batu tidak akan mampu berkembang seperti saat ini tanpa adanya kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat,” tambah Aries.

Berita Terkait :  Kegiatan Fisik Belum Selesai, Anggaran DD Lapangan Futsal Terserap Habis

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena selama perjalanan 23 tahun, Kota Batu telah menorehkan berbagai prestasi. Dan hal ini menjadi daya dukung kesejahteraan masyarakat didasarkan sinergitas yang solid antar seluruh elemen masyarakat.

“Kita juga patut berbangga karena berbagai pencapaian yang telah diraih Kota Batu, baik di tingkat provinsi maupun nasional berkat kerja sama yang solid antara pemerintah, DPRD, Forkompimda, stakeholder, dan masyarakat. Akhirnya selama 23 tahun Kota Batu berdiri, berhasil meraih banyak penghargaan dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, serta inovasi-inovasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat,”ungkap Pj wali kota.

Dalam paripurna kali ini, orang nomor satu di Pemkot Batu ini menyampaikan sejumlah program prioritas yang menjadi fokus utama pembangunan daerah. Ia menyebutkan bahwa perbaikan infrastruktur, penurunan stunting, perbaikan lingkungan, dan penurunan angka pengangguran menjadi perhatian utama.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang. Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang ramah lingkungan,” ajak Pj wali kota.

Tak lupa ia menyampaikan tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu sebulan kedepan. Ia berpesan untuk selalu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, menjadikan Pilkada yang adil dan damai, serta menjaga masyarakat tetap kondusif.

Selain itu Peringatan HUT Kota Batu harus dijadikan momentum untuk memperkokoh komitmen dalam membangun Kota Wisata ini.

Berita Terkait :  Deteksi Dini Kanker Serviks, Puskesmas Sukosari Kota Madiun Fasilitasi Pemeriksaan IVA Gratis

Diketahui, pada Rapat Paripurna dilaksanakan secara resmi penyerahan Pataka Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Ketua DPRD Kota Batu kepada Pj Wali Kota Batu. Kemudian dibacakan sejarah singkat berdirinya Kota Batu oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Kota Batu, Pimpinan Forkompimda Kota Batu, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu. Tak ketinggalan hadir pula Ketua TP PKK, Pimpinan Instansi Vertikal se-Kota Batu, Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kota Batu. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img