29 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Kirab Pataka Menambah Semangat Sukseskan Pilwali Kota Batu

Kota Batu,Bhirawa.
Semangat warga Kota Batu untuk berpartisipasi menyuskseskan Pilkada Serentak semakin bertambah. Hal ini menyusul dengan datangnya Kirab Pataka Jetlr Besuki Mawa Beya di Kota Wisata ini, Selasa (1/10). Karena kirab pataka kali ini mampu membawa gaung Pilkada Damai untuk seluruh Daetah di Jawa Timur.

“Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya membawa gaung Pilkada Damai. Mari kita tetap hidup di dalam bingkai Jer Basuki Mawa Beya,” ujar Aries Agung Paewai, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu.

Ia menjelaskan bahwa Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini dilakukab dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Provinsi Jawa Timur. Dan Kirab Pataka tahun ini berlangsung di tengah tahapan Pilkada serentak 2024. Karena itulah, semangat Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024 dirasakan Warga Kota Batu dengan datangnya kirab di kota ini.

Sebelumnya, devile Pataka menempuh perjalanan dari Kota Malang menuju Kota Batu. Dan setelah dari KWB, selanjutnya Kirab Pataka akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Jombang.

Penerimaan Kirab Pataka di Kota Batu dilakukan dalam sebuah upàcara dimana Pj walikota bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini melibatkan personel Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran Penyelamatan, dan mahasiswa yang antusias mengikuti jalannya penerimaan Pataka.

Prosesi dimulai dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kota Malang, Heru Mulyono kepada Pj walikota. Kemudian Aries menyerahkannya kepada Kepala Satpol PP Kota Batu, Abdul Rais. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ripta Prasasti yang berisi pesan singkat dari Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Berita Terkait :  Dampingi Gibran Simulasikan Makan Bergizi Gratis di Surabaya, Pengamat: Komunikasi yang Baik dari Eri Cahyadi

Aries AP menambahkan bahwa Kirab Pataka ini melewati 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kirab ini memberi nafas segar bagi seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Jawa Timur, menyukseskan Pilkada Serentak, serta melahirkan kedamaian dalam bingkai Jer Basuki Mawa Beya.

“Kita berharap dengan berkibarnya pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kota Batu dapat memberikan nafas segar bagi seluruh masyarakat untuk terus memajukan Jawa Timur dan kita tetap berharap agar Jawa Timur terus ada dalam kedamaian,” harap Aries AP.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Batu dapat teguh dalam mengutamakan kesatuan dan persatuan. Hal ini menjadi intisari dan makna utama dari pelaksanaan Kirab Pataka dan diharapkan warga Kota Batu sebagai bagian dari Jawa Timur dapat merasakan momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img