29 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Pjs Bupati Mojokerto Imbau Tingkatkan Kesadaran Hukum Norma Agama

Pemkab Mojokerto, Bhirawa.
Penjabat Sementara (PJs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli membuka secara simbolis acara sarasehan hukum dengan tema “Problematika Judi Online dan Batas Usia Perkawinan” di Gedung BKPSDM Kabupaten Mojokerto Terusan, Minggu (29/9).

Pada momen itu, Pjs Bupati Jazuli mengimbau dalam meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat tidak lepas dari pengaruh norma agama. “Hakikatnya kita melanggar hukum itu kalau agamanya kuat tidak akan melanggar hukum, sebab kita tidak sholat bukan karena takut pemerintah tetapi takut kepada Allah SWT,” ujarnya.

Jazuli juga menekankan, bahwa sikap taat kepada norma agama akan menjadi pondasi penting dalam menjaga kesadaran hukum. Sebab, jika seseorang hanya takut pada manusia, maka kesadaran hukumnya akan mudah luntur.

Jazuli mengimbau, dalam menguatkan norma agama demi meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat dapat ditunjang dengan berbagai kegiatan agama. “Kesadaran hukum ini tidak hanya didiskusikan tetapi bagaimana dipadukan dengan norma agama melalui pengajian,” tegasnya.

Diketahui dengan dilaksanakan acara ini, diharapkan kesadaran hukum masyarakat Kabupaten Mojokerto dapat meningkat, sehingga pelanggaran hukum dapat diminimalisir dan masyarakat lebih memahami pentingnya integritas moral yang dipandu oleh ajaran agama. [min.wwn]

Berita Terkait :  Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Situbondo Sowan ke Ponpes Darul Mubtadi'in

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img