28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Buka Stan di Jambore Kampung Terpadu Merah Putih, Produk Disabilitas Diapresiasi

Pemprov Jatim, Bhirawa.
Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menghadirkan berbagai produk buatan disabilitas binaannya di pameran pada ‘Jambore Kampung Terpadu Merah Putih’. Produk maupun jasa yang dihadirkan pun mendapat berbagai apresiasi.0

Jambore tersebut digelar di bumi perkemahan Alas Soeko, Kabupaten Mojokerto. Di mana Ditbinmas (Direktorat Pembinaan Masyarakat) Polda Jatim melaksanakan pembekalan pada tiga pilar desa/kelurahan, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa/Lurah. Demi menciptakan prakondisi siap masyarakat menuju Pilkada Jatim 2024 yang aman, damai, tertib, sejuk dan sukses.

Pada acara tersebut, Polda Jatim juga membuka pameran, yang salah satu stannya diisi oleh Dinsos Jatim. Berkolaborasi dengan Kampung Inklusi Rumah Kinasih, Dinsos Jatim memamerkan produk karya para disabilitas, yaitu batik serta produk kreasinya seperti pouch, tote bag, dan lain sebagainya. Selain itu, dihadirkan pula jasa pijat dari disabilitas tuna netra.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi pun sempat berkunjung ke stan Dinsos Jatim. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos Jatim Muchammad Arif Ardiansyah SST MSi mengatakan, hadirnya Dirbinmas di stan Dinsos Jatim menjadi peluang baik untuk memperkenalkan produk dan jasa dari para disabilitas.

“Alhamduliilah Pak Dirbinmas berkenan mampir dan beliau memberikan apresiasi yang luar biasa,” ungkap Arif. “Mudah-mudahan di kemudian hari bisa berkolaborasi bersama Polda Jatim, dan tentunya melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun Kades/Lurah yang hadir pada kesempatan kali ini,” harapnya.

Berita Terkait :  Polrestabes Surabaya Bekuk Pengedar Sabu Jalan Wonokusumo Jaya

Di sisi lain, Founder Kampung Inklusi Rumah Kinasih Edy Cahyono mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Dinsos Jatim. “Kami sangat berterima kasih telah difasilitasi mengikuti pameran ini. Sehingga kita bisa tahu program-program di Jatim, karena ada berbagai OPD yang hadir,” ujar Edy.

Pada kesempatan ini, pemilik yayasan yang fokus pada kegiatan kewirausahaan inklusif tersebut juga berharap bisa memperlebar relasinya, untuk berkolaborasi dalam penyelesaian permasalahan sosial, khusus penyandang disabilitas yang ada di Jatim.[rac.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img