32.6 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Ribuan Siswa dan Guru SMKN 1 Panji Semarakkan Olahraga Jalan Sehat


Situbondo, Bhirawa
Ribuan siswa bersama guru SMKN 1 Panji, Kabupaten Situbondo, berkumpul bersama di sekolah setempat untuk menyemarakkan puncak HUT ke-59, Selasa pagi (24/9). Guru bersama peserta didik itu kemudian mengikuti olahraga jalan sehat dengan mengelilingi rute yang disiapkan panitia.

Menurut Kepala SMKN 1 Panji, Paimin MPd, melalui Wakasek Humas, Dr Lusi Endang Sri Darmawati, kegiatan olahraga jalan sehat dipilih untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan siswa sehingga memiliki badan yang prima dan sehat. Kata Lusi, untuk rute kegiatan jalan sehat dimulai dari SMKN 1 Panji lalu menuju arah barat dan melewati Jl Gunung Arjuno.

Kemudian melewati Jl Semeru, Jl Argopuro dan masuk Jl Kampus STKIP. Selanjutnya melewati Perumnas Panji Permai dan melewati kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau). Terakhir memasuki Masjid Baitul Makmur Perumnas Panji Permai dan sampai finish di depan SMKN 1 Panji Kabupaten Situbondo.

Masih kata Lusi, Pada tahun ajaran 2024 ini ada beberapa prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Panji, Kabupaten Situbondo. Satu diantaranya, sebut Lusi, siswa berhasil meraih juara dua bidang buku tangkis pada ajang O2SN Jatim serta juara 1 olahraga bulutangkis kejuruan Kabupaten Situbondo. ”Tahun ini kami patut bersyukur karena banyak siswa berhasil meraih juara dan prestasi. Baik juara di tingkat Kabupaten Situbondo maupun regional,” beber Lusi.

Wanita yang juga Ketua BKK SMK Kabupaten Situbondo itu melanjutkan, agar siswa SMKN 1 Panji terus memiliki prestasi yang gemilang, dan ditekankan kepada semua siswa untuk tidak minder dan sebaliknya piawai mengincar setiap prestasi. ”Saya berharap siswa SMKN 1 Panji bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki sehingga berhasil menjadi siswa yang penuh dengan prestasi,” harap Lusi.

Berita Terkait :  Kadindik Jatim Sebut Kreatif dan Inovatif Kunci Guru Seimbangi Siswa Gen Z

Lusi menegaskan, dari kegiatan olahraga jalan sehat ini, pihak panitia sengaja menyediakan hadiah door prize menarik. Hadiah disiapkan untuk memberikan apresiasi positif kepada kiprah siswa yang ikut mendukung suksesnya rangkaian kegiatan HUT SMKN 1 Panji ke 59.

“Semoga capaian prestasi akademik maupun non akademik SMKN 1 Panji kedepan semakin berkibar,” tandas Lusi. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img