30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

KPU Tulungagung Tetapkan Nomor Urur Empat Paslon Bupati dan Wabup

Empat paslon memamerkan nomor urut mereka setelah pengundian di rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Senin (23/9) malam.

Tulungagung, Bhirawa.
KPU Tulungagung menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung di Pilkada Tulungagung 2024. Penetapan berlangsung dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung di Hotel Lojikka Kota Tulungagung, Senin (23/9) malam.

Empat paslon Bupati dan wakil Bupati Tulungagung yang ditetapkan nomor urutnya setelah dilakukan undian adalah Paslon Gatut Sunu Wibowo – Ahmad Baharudin dengan nomor urut 1, Paslon Santoso – KH Samsul Umam dengan nonor urut 2, Paslon Maryoto Birowo – Didik Girnoto Yekti degan nomor urut 3 dan Paslon Budi Setijahadi – Hj Susilowati dengan nomor urut 4.

Ketua KPU Tulungagung, Moh Lutfi Burhani, usai acara menyatakan rasa syukurnya karena pengundian nomor urut paslon berjalan lancar.

“Kami bersyukur karena rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Ia selanjutnya mengatakan setelah dilakukan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati, KPU Tulungagung akan menyelenggarakan deklarasi kampanye damai. Rencananya, deklarasi kampanye damai ini akan dilangsungkan pada Selasa (24/9) malam.

“Nanti semua paslon kami undang. Juga para pimpinan parpol dan para tokoh. Deklarasi kampanye damai untuk berkomitmen menjaga perdamaian selama tahapan kampanye sampai akhir kampanye,” paparnya.

Berita Terkait :  Suasana Haru Selimuti Warga Desa Bandung saat Satgas TMMD Ke-121 Pamit Undur Diri

Sesuai jadwal, kampanye pasllon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung di Pilkada Tulungagung 2024 akan dimulai pada Rabu (25/9). Sedang akhir kampanye pada tanggal 23 November 2024.

Sebelumnya, semua paslon yang telah mendapat nomor urut sempat menyampaikan sambutan di rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon. Mereka diberi waktu masing-masing 10 menit.

Paslon nomor urut 1, Gatut Sunu Wibowo – Ahmad Baharudin dengan akronim pasangan Gabah menyampaikan tekadnya untuk memperjuangkan keinginan masyarakat Tulungagung. Selain juga mereka berharap Pilkada Tulungagung 2024 dapat berlangsung menyenangkan.

Paslon nomor urut 2, Santoso – KH Samsul Umam dengan akronim Sasa menyatakan keyakinannya akan memenangi Pilkada Tulungagung 2024 setelah lima hari lalu juga mempunyai firasat akan mendapat nomor urut dua. Nomor urut dua mereka maknai sebagai keberkahan, kedamaian dan kemenangan.

Paslon nomor urut 3, Maryoto Birowo – Didik Girnoto Yekti dengan akronim Mardinoto mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk menjaga Tulungagung tetap kondusif, damai dan sejahtera selama pilkada berlangsung. Mereka pun yakin akan memenangi Pilkada Tulungagung 2024.
Dan paslon nomor urut 4, Budi Setijahadi – Hj Susilowati dengan akronim Sehati, menyatakan nomor urut empat sebagai tanda semesta berpihak pada pasangan Sehati.

Mereka mengibaratkan kursi dapat berdiri tegak jika ditopang oleh empat kaki. Selain juga angka empat dimaknai sebagai empat sahabat Nabi Muhammad SAW. (wed.hel)

Berita Terkait :  Besok PDIP Berikan Rekom ke Eri Cahyadi-Armuji

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img