28 C
Sidoarjo
Monday, September 23, 2024
spot_img

Menaker Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Dorong Peningkatan Kinerja Kementerian

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melantik Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (23/9/2024).

Jakarta, Bhirawa.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melantik Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Ketenagakerjaan. Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera beradaptasi dengan jabatan barunya sehingga dapat meningkatkan kinerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Dalam pelantikan tersebut, Ida Fauziyah mengatakan bahwa Pimpinan Tinggi mempunyai peran penting sebagai ujung tombak dalam merumuskan dan menentukan eksekusi kebijakan. Sehingga keberadaan mereka sangat menentukan terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas Kemnaker.

“Oleh karena itu, saya minta kepada Saudara dan Saudari selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini agar segera melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan program kegiatan,” kata Ida Fauziyah, di Jakarta, Senin (23/9/2024).

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ida Fauziyah menyampaikan beberapa pesan. Pertama, melakukan inovasi program dan kegiatan yang tidak hanya mendukung unit kerjanya masing-masing, namun juga mampu mendukung kinerja unit kerja lainnya.

“Program dan kegiatan tersebut harus dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat, serta wajib dilaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku secara akuntabel,” katanya.

Kedua, pejabat yang baru dilantik diminta untuk dapat menghilangkan ego pribadi dan unit yang menghambat kinerja kementerian, serta meningkatkan kolaborasi dan koordinasi, baik dengan internal Kemnaker maupun dengan K/L dan Organisasi yang mendukung pencapaian target kinerja Kemnaker.

Ketiga, Ida Fauziyah meminta para pejabat yang baru dilantik agar dapat menggunakan anggaran secara Amanah. “Saya tegaskan, manfaatkan anggaran dengan cermat dan tepat yang memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat luas dan pencapaian target program Kementerian Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Berita Terkait :  Bupati Ikfina: Jadilah Guru yang Dicintai

Adapun, pejabat yang baru dilantik adalah Purwanti Uta Djara sebagai Kepala Biro Kerja Sama; Memey Meirita Handayani (Seditjen Binalavotas); Devi Anggraini (Direktur Pengendaliaan Penggunaan TKA); Deki Haidar Ulum (Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja); , Dhatun Kuswandri (Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan), dan Faried Abdurrahman Nur Yuliono (Kepala BBPVP Medan). (ira.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img