26 C
Sidoarjo
Monday, September 23, 2024
spot_img

200 Polisi Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Situbondo

Situbondo, Bhirawa.
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim mempersiapkan pengamanan jelang pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo pada Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan digelar di kantor KPU Situbondo pada 23 September 2024 pukul 18.00 wib.

Arahan terkait kesiapan personil pengamanan disampaikan oleh Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S, pada saat memimpin apel pagi jam pimpinan. Selanjutnya melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) oleh Kabag Ops Kompol Slamet Santoso di lobby Mapolres Situbondo, Senin (23/9).

Kabag Ops Kompol Slamet Santoso menegaskan persiapan teknis pengamanan menjadi salah satu fokus utama Polres Situbondo untuk memastikan acara berjalan tertib dan kondusif baik dari titik keberangkatan para paslon ke KPU Situbondo hingga kepulangan Paslon.

Menurut Slamet Santoso, untuk akses masuk ke dalam Kantor KPU Situbondo juga diperketat dan sterilisasi di kantor KPU. Termasuk juga, imbuh Slamet Santoso, melakukan pemeriksaan barang bawaan melalui mesin metal detector serta pengawalan masing-masing paslon dan juga pengaturan arus lalu lintas di jalan menuju ke Kantor KPU. “Itu semua untuk mengantisipasi para simpatisan yang mengantar. Perwakilan undangan yang hadir oleh Pihak KPU Situbondo akan di batasi,” tandas Slamet Santoso.

Persiapan tersebut dirasa penting, lanjut Slamet Santoso, agar pada pelaksanaan pengundian nomor urut paslon berjalan lancar, tertib dan aman. “Untuk pengamanan pengundian nomor urut paslon, Polres Situbondo menerjunkan 200 personil polisi dari jajaran Polres dan Polsek,” pungkas Slamet Santoso. [awi.wwn]

Berita Terkait :  Wawali Kota Pasuruan Dorong Pelaku Usaha Mikro Bermental Pengusaha

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img