25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Terbanyak Se-Jatim, KPU Kota Probolinggo Tetapkan 4 Paslon Pilkada 2024

Kota Probolinggo, Bhirawa.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo menetapkan nama-nama pasangan calon (paslon) wali kota-wakil wali kota pada Pilkada Kota Probolinggo 2024, Minggu (22/9) di Ombass Cafe Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal menyampaikan ada empat pasangan calon walikota – wakil walikota yang telah mendaftar dan resmi ditetapkan sebagai paslon Pilkada Kota Probolinggo 2024

“Total seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota Probolinggo ada empat, ini menjadi yang terbanyak se-Jawa Timur bersama kabupaten Tulungagung diantara kota dan kabupatem yang lain.” ungkap ketua KPU Kota Probolinggo yang biasa dipanggil Radfan tersebut.

Radfan membeberkan nama-nama pasangan calon yang tertera pada Surat Keputusan KPU nomer 240 tahun 2024 tentang penetapan paslon. Nama pasangan tersebut yakni Dokter Aminuddin – Ina Dwi Lestari, Pasangan Fernanda Zulkarnain – Abdullah Zabut, Pasangan Habib Hadi Zainal Abidin – Zainal Arifin, dan pasangan Sri Setyo Pertiwi – Muhammad Rahman.

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Johan Dwi Angga menyampaikan dalam tahapan pentapan calon ini, Bawaslu kesulitan mengonfirmasi sekolah para calon. “Beberapa sekolah sudah ada yang tutup. Jadi kami kesulitan di sana, tapi tetap kami konfirmasi.” Jelasnya pada awak media.

Radfan menyampaikan KPU juga sudah menerima surat pengunduran diri Fernanda Zulkarnain dari ketua sementara DPRD Kota Probolinggo. “Termasuk pengunduran diri salah satu calon dari jabatan DPRD Kota Probolinggo,” tambahnya.

Berita Terkait :  KPU Kabupaten Pasuruan Temukan 84.412 Pemilih TMS

“Tentunya tahapan-tahapan Pilkada 2024 ini berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkas Radfan. (fir.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img