29 C
Sidoarjo
Sunday, September 22, 2024
spot_img

HUT TNI Ke-79, Kodim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Bojonegoro, Bhirawa.
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta donor darah di Markas Kodim setempat, Minggu (22/9).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Wisma Indah, Polkes 05.09.14 dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro ini mengusung tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju’.

Turut mengikuti dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini diantaranya anggota TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodim 0813 Bojonegoro serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat sekitar.

Selaku Koordinator kegiatan, Lettu Kav Sujirman, mengungkapkan bahwa bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke- 79 TNI tahun 2024 yang memadukan semangat kemanusiaan dan dedikasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Bakti Kesehatan seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum ini dilaksanakan dengan tujuan yaitu untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya warga yang membutuhkan sumbangan darah. “Darah yang sudah terkumpul akan kami salurkan ke PMI Bojonegoro. Sesuai tugas dan fungsinya, PMI nantinya akan mendistribusikan darah yang terkumpul kepada para pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Berita Terkait :  UPT Dinsos Jatim Lanjutkan MoU dengan berbagai Lembaga Pendidikan Kesehatan

Pihaknya berharap bakti kesehatan yang digelar ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dapat memperkuat tali persaudaraan dan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Hal ini mencerminkan komitmen Kodim 0813 Bojonegoro untuk berperan aktif dalam pembangunan sosial khususnya dibidang kesehatan.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan sukses. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Dan kami juga berharap kegiatan ini dapat membantu PMI Bojonegoro dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya.

Dari 150 peserta yang mendaftar donor darah ini, PMI Kabupaten Bojonegoro dapat mengumpulkan 118 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 38 kantong, golongan darah B sebanyak 23 kantong, golongan darah O sebanyak 42 kantong dan golongan darah AB sebanyak 15 kantong.[bas.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img