28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Jelang Pilkada, Ika Uinsa Korda Sumenep Rapatkan Barisan

Korda Uinsa Surabaya Wilayah Sumenep, Ahmad Rahman saat memberikan santunan pada anak yatim

Sumenep, Bhirawa.
Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Ika Uinsa) Surabaya Korda Sumenep Berkumpul. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya bagaimana para alumni bisa saling menjaga silaturrahim dan tetap bersinergi dengan siapapun, termasuk dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun Sumenep lebih baik.

Sebelum bincang-bincang, ratusan alumni tersebut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan bagi anak yatim dan kaum duafa.

Koordinator Daerah Ika Uinsa Surabaya wilayah Sumenep, Ahmad Rahman mengatakan, beberapa tahun terakhir ini, setiap ada momen seperti pada bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, para alumni sengaja bertemu dalam satu tempat dalam rangka membangun silaturrahim sekaligus merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Pertemuan ini kita rutin dilakukan setiap kelahiran Nabi Muhammad. Ini bagian dari bentuk menjaga komunikasi dan silaturrahim antar alumni,” kata Ahmad Rahman, Jumat (20/09).

Ia menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pilkada ini, para alumni Uinsa Surabaya ini diharapkan tetap menjaga komunikasi dan silaturrahim. Sehingga rasa persaudaraan tetap terjaga dan tidak pecah belah akibat dari beda pilihan dalam Pilkada. “Ini kan mendekati pilkada, kami berharap perbedaan pilihan tidak menjadi pemicu retaknya persahabatan apalagi saling bermusuhan. Mari kita bangun komunikasi dari perbedaan itu,” tegasnya berharap.

Berita Terkait :  Jelang Pilkada 2024, Polresta Mojokerto Ajak Perguruan Pencak Silat Jaga Kondusifitas

Lebih lanjut, anggota BAZNAS ini berharap, para alumni Uinsa ini harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat pada umumnya. Termasuk dalam menghadapi dinamika politik menjelang pilkada. “Jika terjadi perselisihan di masyarakat, kita sebagai manusia yang berilmu harus hadir untuk menjembatani dan menyelesaikan persoalan tersebut,” harapnya. (sul.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img