24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Manfaatkan Chromebook, Spenda Gelar Battle of Champions


Kota Madiun, Bhirawa
Lembaga pendidikan di Kota Madiun terus berupaya mengoptimalkan penggunaan Chromebook dengan beragam inovasi, diantaranya ditunjukkan SMPN 2 Kota Madiun. Menyambut hari jadinya yang ke-78 tahun ini, Spenda menggelar Battle of Champions. Yakni, lomba cerdas cermat yang dikemas dengan konsep menarik.

“Lomba ini kami laksanakan bekerja sama dengan Ruang guru dan diikuti siswa SD-SMP di Kota Madiun,” kata Ketua Panitia HUT Ke-78 Spenda Madiun, Ratna Yuliana Maria saat ditemui Hari Rabu (18/9).

Total ada 116 tim dalam perlombaan yang mengusung konsep Clash of Champions by Ruangguru itu. Rinciannya, 65 tim SD dan 51 tim SMP. Adapun soal disediakan oleh Ruangguru meliputi pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Lomba dilaksanakan selama dua hari dengan sistem empat tahapan seleksi.

“Kami berupaya memaksimalkan penggunaan Chromebook. Jadi, peserta mengerjakan soal secara online yang hasilnya bisa langsung terlihat,” imbuhnya.

Selain Battle of Champions yang mengedepankan bidang akademik, HUT Spenda tahun ini juga menghadirkan lomba non akademik untuk mengasah kemampuan siswa. Salah satunya, lomba Mobile Legends untuk siswa kelas VII, VIII, dan IX sekolah itu. ”Kami fasilitasi untuk mendorong siswa agar permainan tidak sekadar untuk mengisi waktu luang, tapi juga berprestasi,” tandasnya. [dar.fen]

Berita Terkait :  Mengenal Kedisiplinan, TK Negeri Pembina II Kunjungi Markas Koramil Dlanggu

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img